26/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mengenal Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P.,M.Han

3 min read

KEKUATAN Doa dan kerja keras dengan semangat pantang menyerah, itulah rahasia kesuksesan Dandim 042/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.,M.Han, yang saat ini dipercaya Komando Atas TNI AD sebagai Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin,Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

“Saya rasakan, doa ibu dan istri sangat penting sebagai spirit saya dalam melaksanakan berbagai tugas.  Doa keduanya sangat penting bagi saya,”ujar Perwira melati dua ini, kepada tim Asri Media Group, saat berkunjung ke Makodim 042/Sarko, Kamis siang (17/06/2021).

Tak hanya doa, dari sang ibu menurut pria yang terkesan ramah tapi tegas ini, dengan pendidikan dan kasih sayang sang ibu membentuk karakter yang kuat dan mendukung karirnya sejak menempuh pendidikan di Akmil 2001 hingga menyelesaikan dengan baik berbagai penugasan.

“Ada tiga hal yang harus dimiliki seorang prajurit dalam menjalankan tugasnya untuk negara dan masyarakat, harus memiliki atitude yang baik, kemampuan intelektual dan Keimanan serta ketaqwaan. Dan karakter tersebut saya dapatkan dari kedua orangtua saya,”papar putra pasangan H Ali Hamzah Lubis dan Hj Maya Amilia ini.

Dia juga bersyukur memiliki istri yang selalu mendoakan serta menjadi partner yang saling menguatkan dan mendukung, hingga dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

Sebagai prajurit TNI yang lahir dari rahim rakyat, keberadaan program TMMD merupakan salah satu program yang harus didukung oleh semua stakeholder karena program ini bersentuhan langsung dan memberi manfaat langsung ke masyarakat melalui program phisik dan non phisik.

Untuk itu, saya selalu berusaha ditengah-tengah dan memotivasi anggota Satgas agar mengerjakan setiap pekerjaan yang menjadi target yang harus diselesaikan.

BACA JUGA:  Obituari: Pak Bekti Mengabdi untuk Pendidikan PWI

Sebagai pemimpin saya selalu mengedepankan memimpin dengan hati agar kita dapat sama-sama dan bersama dalam mencapai target dengan baik, kadang sebagai orangtua, kadang sebagai guru dan juga sebagai sahabat.

“Saya tidak ambisi tapi selalu memiliki motivasi.  Dengan Motivasi yang kuat untuk berbuat yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,”jelas suami Drg Hernita Yanuar Vika ini, berbagi tips sukses.

Dia berharap, dengan suksesnya pelaksanaan TMMD ke-111/Kodim Sarko dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat, meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan semua stakeholder dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Ada delapan program phisik yang memberikan manfaat langsung ke masyarakat setempat dan dua program non phisik yang dapat menjadikan landasan berbangsa ditengah-tengah masyarakat,”jelas pria yang pernah melaksanakan penugasan Ops Pamtas RI-PNG 2008 lalu.

Sebagai orangtua dari dua orang anak, Dia menaruh perhatian penting kepada perkembangan generasi muda di era global saat ini yang perlu mendapat perhatian agar tidak kehilangan karakater sebagai generasi bangsa yang besar dan berbudaya, saling toleransi, menghormati orang tua dan guru serta nilai-nilai luhur lainnya.

Tidak dapat dipungkiri, dengan kemajuan teknologi saat ini seakan menjadi pisau bermata dua, satu sisi bermanfaat untuk kemajua, tapi satu sisi dengan kebebasan informasi melalui media sosial banyak juga masuk budaya-budaya yang dapat mengancam karakter anak bangsa.

Untuk itu, Dia berpesan kepada semua generasi muda agar dapat secara bijak menggunakan teknologi sebagai sarana kemajuan pengetahuan tanpa kehilangan jatidiri anak bangsa yang telah menjadi warisan luhur para pendahulu kita.

“Tidak perlu Ambisi tapi selalu memiliki motivasi”

 

Penulis: Hery FR / ft; Doc Pendim 0420/Sarko

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *