27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tempuh Puluhan Kilometer Jalan Berlumpur, Tak Menghalangi Dansatgas Berikan Sembako

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Merangin. Progam TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko masih berjalan sampai saat ini.

Inilah penjelasan Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD Ke 111 Tahun 2021 di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Senin(28/6/2021).

Bukit Beringin sebagai lokasi TMMD Ke 111 yang diselenggarakan Kodim 0420/Sarko memfokuskan pada berbagai bidang pembangunan infrastruktur seperti jalan penghubung dua Kecamatan meliputi Kecamatan Bangko Barat dengan Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin.

Selain  pengerjaan fisik, kegiatan non fisik juga menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD Ke 111 dengan berbagai kegiatan bhakti sosial seperti pembagian sembako sebagai tali asih.

Dengan menempuh puluhan kilo meter serta di hadapakan dengan rintangan yang tidak ringan, Dansatagas bersama rombongan melewati jalan yang di penuhi lumpur dan terjal menuju Bukit Beringin.

Kegiatan bhakti sosial ini juga bagian dari kepedulaian Kodim 0420/Sarko kepada masyarakat yang ada di lokasi TMMD Ke 111 tepatnya Bukit Beringin.

Pembagian sembako ini bagi warga untuk kesekaian kalinya selama TMMD berlangsung, di berikan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Hal ini bertujuan untuk meringankan serta membantu warga dalam mencukupi kebutuhan pokok, terlebih-lebih saat masyarakat di hadapkan dengan virus covid 19, jelas Dansatgas.

Kegiatan bhakti sosial, ini berupa pemberian tali asih yang akan terus berlanjut selama pelaksanaan TMMD serta akan berlanjut sebagai suatu program unggulan pembinaan teritorial kreatif Kodim 0420/Sarko, tutup Dansatgas Letkol Tomi. (mcdim0420sarko).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = 54