24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gema Takbir Idul Adha 1442H di Lapas Perempuan Jambi

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI –  Gema takbir tengah berkumandang di seantero Negeri tak luput juga di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja). Semua penghuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H dengan khusuk di lapangan Lapuanja dengan keadaan tertib, aman serta kondusif.

Selain seluruh WBP yang beragama Islam, Triana Agustin selaku Kepala lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Jambi beserta seluruh pegawai Lapuanja tampak hadir ditengah-tengah Warga Binaaan pemasyarakatan untuk melaksanakan Shalat Idul Adha bersama-sama.

Usai menjalankan sholat berjamaah, Ustadz Ngatmin Memberikan Khutbah tentang Amalan di hari raya Idul Adha ini.

Kalapas Lapuanja diatas mimbar  dalam sambutannya dengan mengucapkan selamat Idul Adha 1442 H dan ucapan syukur masih bisa melaksanakan Sholat id Berjamaah di Lapuanja. “Seluruh petugas dan warga binaan yang telah ditunjuk agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemotongan dan pengemasan hewan kurban” Ucap Kalapas.

Pada kegiatan kali ini, tidak dilakukan salaman seperti biasanya karena mengingat protokol kesehatan yang harus ditaati untuk memutuskan mata rantai virus covid 19.

Pada hari raya Idul Adha ini Lapunja mendapatkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, S.E. 1 ekor sapi dari Kalapas Lapuanja, dan 7 ekor kambing dari Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja,S.Ik).

Hewan kurban juga dari BSI Cabang Jambi, CV. NAD Nadhillah Faiza, DPD IWAPI Provinsi Jambi, Kasubsi Keamanan Lapuanja, RM Berlian dan Rita Domen.

“Kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha di Lapuanja ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur pada Sang Kholiq,” Tandas Kalapas.(*/HN)

BACA JUGA:  Pemprov Jambi Lepas 270 Orang Peserta Pemagangan Ke Perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *