24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemkab Tanjab Barat Perdana Lakukan Penyembelihan 33 Ekor Hewan Qurban

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat melakukan penyembelihan sebanyak 33 Ekor hewan qurban dalam momentum perayaan hari Idul Adha 1442 hijiriah. Selasa, (20/07/2021).

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Wakil Bupati Hairan, S.H yang digelar disebelah gedung Mall Pelayanan Kabupaten Tanjungjabung Barat, dengan turut dihadiri, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa pelaksanaan qurban ini melibatkan seluruh OPD dilingkup pemkab Tanjab Barat sebagai momentum hari raya Idul Adha 1442 Hijiriyah agar dapat menimbulkan rasa empati kepada seluruh pegawai dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah pemkab Tanjab Barat dapat merealisasikan penyembelihan sebanyak 33 hewan qurban ditahun ini, karena ini merupakan suatu momentum kebersamaan dalam melaksanakan ibadah qurban yang diikuti seluruh OPD kita dengan penuh keikhlasan,”ujar Anwar Sadat.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa nantinya daging-daging hewan qurban tersebut akan diberikan kepada seluruh pegawai terutama tenaga honorer maupun tenaga kontrak disetiap OPD, kemudian kepada keluarga terdekat dan masyarakat sekitar.

“Kita berikan kewenangan kepada OPD masing-masing dalam pembagian daging qurban ini mudah-mudahan berlebih bukan hanya untuk pegawai atau tenaga honorer tetapi juga diberikan kepada masyarakat,”sebut Bupati

Anwar Sadat menerangkan bahwa pelaksanaan qurban bersama seluruh OPD dilingkup Pemkab Tanjab Barat merupakan pertama kalinya dilakukan oleh pemerintah kabupaten Tanjungjabung Barat yang dikelola secara bersama, menurutnya keinginan para OPD yang berqurban tanpa paksaan yang memang lahir dari ketulusan hati pada pegawai dalam melakukan qurban berharap kedepan kegiatan ini terus dilakukan.

“Dan Alhamdulilkah kami sangat mengapresiasi para OPD yang dengan penuh keikhlasan tanpa paksaan turut menyisihkan sebahagian hartanya untuk berqurban meskipun masih satu sapi setiap OPD namun ini adalah niatan dari ketulusan hati mereka untuk beribadah qurban,”tutur Bupati.

BACA JUGA:  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional

“Harapan kita kepada semoga momen ini dapat dilakukan terus siapapun pemimpin nya dengan hewan yang lebih banyak lagi, semoga Allah membalas amal kebaikan kita,”pungkasnya. (*/HN/Pilarjambi.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *