24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Bungo Kunjungi Pasien Isoman Covid -19

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Bukan hanya perhatian dari pihak keluarga, dari pemerintah pun bisa membuat pasien tetap semangat dalam menjalani isolasi mandiri.

Untuk itu, Bupati Bungo H Mashuri, bersama unsur Forkopimda, kepala OPD dinas terkait, kepala puskesmas dan tim penggerak PKK, berkeliling untuk memantau langsung dan berkunjung ke rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Terlihat beberapa titik lokasi yang di kunjungi oleh Bupati bersama rombongan untuk bisa memastikan keadaan pasien Covid-19 yang di isolasi mandiri rata-rata mendekati kesembuhan.

Bupati Bungo H Mashuri, mengatakan, hari ini pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan kunjungan dan memantau secara langsung keadaan kondisi pasien Covid-19 di Kabupaten Bungo.

“Kita bisa memastikan kepada kondisi pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri bisa terlayani oleh petugas kesehatan yang baik, dan juga setelah kita mengecek secara langsung rata-rata pasien Covid-19 kita ini yang sedang menjalani isolasi mandiri sudah mendekati penyembuhan,” ujar Bupati H Mashuri, Kamis (22/07).

H Mashuri menyebutkan, rata-rata pasien yang dikunjungi sudah mendekati tahap penyembuhan, bahkan juga ada sebagian sudah ada yang sembuh.

“Kami juga menyampaikan pesan kepada Datuk Rio (Kepala Desa, red) dan BPD untuk menjaga warga masyarakat kita, karena dari kelurahan, dari RT, RW, dan juga dari kepala kampung secara berjenjang bisa melihat keseluruhan dari situasi masyarakat kita sendiri,” sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Bungo berikan bantuan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri berupa beras, jeruk, dan vitamin agar tubuh pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri ini bisa memulihkan imunnya kembali.

“Saya titip pesan kepada warga yang sedang isolasi mandiri, ada petugas kesehatan kita, perangkat dusun, ada Babinsa dan babinkamtibmas yang selalu memantau keadaan kondisi kita, kalau ada hal-hal yang perlu diambil tindakan cepat dilaksanakan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Yuk Chek Kesehatan Mandiri dengan SIPGAR

Bupati Bungo juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai lupa, mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau tidak berkumpul. Diharapkan masyarakat yang tidak berkepentingan untuk tetap si rumah saja, tidak usah duduk-duduk nongkrong di cafe,” pungkas Mashuri.

(Budi Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *