24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

1 min read

JAMBIDAILY BANDUNG – Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis (Dikpa Staf Renstra) TNI AD XXI TA 2021 di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S. Sos., M. Si., Ir Seskoad Brigjen TNI Diding Sutisna S, Para Direktur, Ka Kordos, Dankorsis, para Widyaiswara, para Kadep, Paban I/Jakrenstra Srenad, Paban IV/Bindik Spersad, dan Paban Opsdik Sdirdik Kodiklatad.

Komandan Seskoad dalam amanatnya menjelaskan bahwa pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis merupakan jenjang pendidikan pengembangan spesialisasi sistem perencanaan pembangunan TNI AD. Baik perencanaan jangka panjang, jangka menengah, dan perencanaan jangka pendek.

Sedangkan tujuan pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira menengah TNI AD, agar memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai perwira staf yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Jaga kesungguhan, disiplin, dan semangat belajar serta jaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar, ucap Komandan Seskoad.

Adapun sasaran yang ingin dicapai meliputi, terpeliharanya sikap dan perilaku agar memiliki mental yang tangguh dengan meningkatkan iman dan takwa.

Memiliki pengetahuan dan keterampilan serta terpeliharanya kondisi jasmani yang samapta untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai perwira staf perencanaan di satuan jajaran TNI AD, tandas Danseskoad.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/INF)

BACA JUGA:  Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan dan Penyerahan 2 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *