24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Kuamang Jaya Antusias Sambut Pelaksanaan Vaksin

1 min read

JAMBIDAILY MUARO BUNGO – Warga Desa Kuamang Jaya, Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo sangat antusias dalam menyambut pelaksanaan vaksin. Pada pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan Senin (19/07) diikuti lebih dari 500 kepala keluarga.

Kepala Desa, Kuamang Jaya, Ari Arianto, yang hadir bersama tim monitoring megapresiasi semangat warganya.

“Ini mencerminkan keinginan mereka untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, kita apresiasi semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga Kuamang Jaya ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah,” ujarnya.

Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Dusun Kuamang Jaya akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona.

“Saya menghimbau walaupun telah divaksin, warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena selain aturan Pemerintah itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Pelepat Ilir melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Heri Santoso, salah satu warga Kuamang Jaya, berharap dengan adanya vaksin bisa segera menghilang virus corona.

“Mudah-mudahan vaksin ini jalan untuk menghilangkan virus corona,” ujarnya singkat.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Kapolri: Akhir Agustus Warga Jawa Timur Terima Hadiah Herd Immunity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *