21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Imun Tubuh untuk Cegah Corona

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Virus Corona saat ini menjadi hal paling utama dihindari dan dicegah. Pemerintah melalui tim Satuan Tugas Covid-19 tak henti-hentinya menyerukan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Namun begitu, untuk menghindari virus corona tak cukup dengan mematuhi protokol kesehatan. Daya imun tubuh yang kuat atau anti body harus selalu ditingkatkan. Pelaksana Harian Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf, merilis untuk peningkatan daya tahan atau anti body. Ia mengatakan, pentingnya anti body sudah dianjurkan oleh para dokter.

“Ada banyak cara untuk meningkatkan anti body, supaya daya tahan tubuh kita kuat,” ujar Tobroni Yusuf, Senin (26/07).

Diantaranya, setiap hari harus cukup tidur, minimum 7 jam per hari. Bagi orang yang masa tidur kurang dari 7 jam, akan mengalami penurunan anti body. Makanan sehat juga menjadi salah satu yang bisa meningkatkan anti body.

“Diwajibkan makan, makanan yang bagus. Dalam artian bukan makanan mewah, tapi mekanan yang menggandung protein tinggi. Kita harus memperbaiki pola makan sehat,” jelas Tobroni.

Berjemur dibawah matahari yang cukup membantu proses terbentuknya vitamin D dalam darah. Berkumur-kumur juga sangat penting untuk dilakukan baik dengan air hangat maupun dengan obat kumur.

“Para Dokter juga telah menemukan bahwa dengan mandi air panas (hangat) sekali dalam sehari, hasilnya meningkatkan suhu badan yg dpt mengurangi resiko tertular Covid-19,” jelasnya.

Tobroni Yusuf juga mengingatkan, tidak perlu panik, selalu cuci tangan dan berkumur-kumur, pakai masker, hindari kerumunan.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Masker dan Vaksinasi Perlindungan Utama dari COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *