22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing

2 min read

JAMBIDAILY – Hingga kini pelaksanaan tracing sebagai upaya untuk memutus rantai penularan dan penyebaran virus Corona di masyarakat, terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura.

Babinsa Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura, Sertu Herlan Kurniawan, pada Rabu (28/7) terus melakukan tracing bersama petugas kesehatan dan kelurahan kepada salah satu warga RT. 14 yang terkonfirmasi positif covid-19. Selain tracing yang dilakukan, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan dikediaman pasien covid yang melaksanakan Isoman.

Menurut Herlan, untuk mencegah penularan berbagai penyakit akibat virus dan kuman, biasanya banyak orang yang menyemprotkan disinfektan pada permukaan benda yang sering digunakan, maupun yang ada disekitar untuk mencegah adanya virus dan kuman tersebut. “Satu semprotan disinfektan sangat berguna dan sangat bermakna.” ujarnya.

Terpisah, Danramil 09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membenarkan kegiatan tracing yang dilakukan oleh anak buahnya di kelurahan Pematang Sulur.

Ia berharap agar Babinsa lainnya segera melakukan proses tracing dan penyemprotan disinfektan manakala di wilayah binaannya ditemukan kasus yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Penyemprotan disinfektan dan tracing merupakan upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran covid-19 khususnya pada klaster keluarga.” jelasnya.

Perlu kita ketahui, bahwa penyebaran virus Corona hingga menjadi pandemi seperti sekarang ini, turut membuat perilaku masyarakat ikut berubah. Sebagian besar orang kini mulai memperhatikan kebersihan dan kesehatan mereka agar tidak mudah terpapar virus dan kuman.

Kebersihan dan kesehatan menduduki prioritas termahal yang harus dan wajib dikedepankan.

Menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta penggunaan disinfektan, kini menjadi upaya yang sering dilakukan banyak orang untuk mencegah penularan berbagai macam penyakit khususnya covid-19, selain penerapan 3 M dan menjauhi kerumunan, pungkas Widi. (**/INF)

BACA JUGA:  Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Jambi Timur Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *