26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kembali Salurkan 4.135 Dosis Vaksin, Ketua DPRD Apresiasi Polda Jambi

2 min read

Mahasiswa STIK Baiturahim turut berpartisipasi bersama Polda Jambi melaksanakan vaksinasi masal di GOR Kota Baru Jambi/Foto: Jambidaily.com

JAMBIDAILY KESEHATAN – Setelah sukses menggelar vaksinasi tahap pertama pada 26-28 Juli 2021 sebanyak 5.227 dosis, kali ini 30 Juli-1 Agustus 2021 kembali laksanakan vaksinasi sebanyak 4.135 orang di Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi.

Kepada jambidaily.com, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menuturkan bahwa dalam dua hari, Jumat dan Sabtu diberikan kepada 2.646 orang divaksinasi Hari Jumat 1.139 orang, Sabtu 1.507 orang dan Minggu 1.491 Orang.

“Mahasiswa STIK Baiturahim turut berpartisipasi bersama Polda Jambi melaksanakan vaksinasi masal di GOR Kota Baru Jambi,” Ujar Kapoda Jambi (Sabtu, 31/07/2021).

Sebelumnya, pada tahap pertama dari total 5.277 orang, dengan perincian pada Hari pertama sebanyak 1.547 orang, hari kedua 1.565 orang dan hari ketiga 2.115 orang.

“Dengan perincian pada Hari pertama sebanyak 1.547 orang, hari kedua 1.565 orang dan hari ketiga 2.115 orang,” Jelas Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk (Rabu, 28/07/2021) kepada jambidaily.com.

Kapolda menjelaskan juga bahwa kegiatan ini melibatkan Bintara remaja Polda Jambi, yang bertindak sebagai tenaga registrasi dan tenaga observasi, sehingga beban kerja tenaga vaksinator bisa berkurang dan proses registrasi juga bisa lebih cepat.

Disisi lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengingatkan agar masyarakat tak bosan menerapkan pola hidup sehat serta mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. Semua itu demi kepentingan bersama dan mengentaskan pandemi Covid-19.

“Pandemi ini tidak akan berakhir kalau kita tidak kompak. Ayo, mari kita kompak, bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Bagi yang belum vaksin, segera vaksin,” Ajak Edi Purwanto.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengapresiasi Polda Jambi dan jajarannya yang dinilai berhasil menyelenggarakan vaksin gratis untuk masyarakat Jambi.

BACA JUGA:  Dua Pegawai Hasil Antigen Positif Covid-19, Ini Tindakan Cepat Kalapas Perempuan Jambi

“Vaksin sangat penting untuk mengatasi pandemi Covid-19. Pemerintah RI melalui pemerintah daerah dan jajaran TNI/Polri serta institusi kesehatan, memegang peranan penting dalam mensukseskan program vaksin gratis ini. Pelaksanaan vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi, sudah berjalan sesuai harapan. Salah satunya yang diselenggarakan jajaran Polda Jambi dan jajaran Korem Jambi. Kita sangat mengapresiasi upaya Kapolda Jambi dan jajarannya serta Danrem Jambi dan jajarannya, dalam mensukseskan vaksin gratis di Jambi,” ungkap Edi Purwanto kepada media. (*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :