29/01/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rusanawa RSUD Muaro Bungo Dijadikan Tempat Isoman

1 min read

JAMBIDAILY MUARO BUNGO – Ruang isolasi untuk covid-19 di RSUD Muara Bungo,Jambi tidak memungkinkan lagi menampung semua pasien. Untuk itu, pihak RSUD mengubah Rusunawa untuk digunakan sebagai ruang isolasi mandiri pasien covid-19. Hal ini dilakukan untuk mempercepat penanganan terhadap Pasien Covid-19.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputra, pun melakukan pengecekan kesiapan Rusunawa yang akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri, kamis (19/08). Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, mengatakan, peninjauan itu dilakukannya, untuk menindaklanjuti instruksi Presiden, agar Rusunawa dijadikan tempat Isoman dalam pemutusan penularan penyebaran covid-19.

“Saat ini kita melakukan peninjauan ruang isolasi Rusunawa, sesuai instruksi Presiden pemusatan isolasi bagi warga yang terpapar bergejala ringan, agar dapat memutus penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Bungo.

AKBP Guntur menyebutkan, dari peninjauan yang dilakukan, terdapat 48 kamar Rusunawa, yang telah siap menampung pasien yang terpapar Covid-19, yang ada di wilayah Kabupaten Bungo.

“Nanti, kamar yang akan digunakan bagi pasien Covid-19, akan dilakukan pemilahan terlebih dahulu dari sekian ratus yang ada, mana yang perlu kita pusatkan di Rusunawa ini,” sebutnya.

Dikatakan Guntur, rusunawa yang disiapkan sebagai pemusatan pasien Covid-19, adalah upaya dalam mendukung program Pemerintah.

“Ini adalah upaya Pemda Bungo, sebagai upaya mendukung program atau instruksi Presiden, dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo,” pungkasnya.

(Budi Prasetyo)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Kapolres Cek Ketersediaan Oksigen dan Pasien Covid-19 di RSUD Bungo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :