09/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Polres Bungo Ajak Masyarakat Vaksin

2 min read

JAMBIDAILY MUARO BUNGO – Sesuai intruksi dari pemerintah pusat supaya semua masyarakat ikut vaksin, Polres Bungo, Jambi terus bergerak dalam pelaksanaan vaksinasi. Seperi yang dilakukan Polres Bungo pada, Senin (23/08) di lapangan Pusparagam. Polres Bungo mengelar vaksin masal.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang bertajuk, vaksin merdeka, lebih mengedepankan jemput bola. Dimana Bungo melakukan penjemputan kepada para siswa SMA dan juga para pedagang yang mau melakukan vaksin. Bus milik Polres Bungo terlihat beberapa kali menjemput para pelajar.

Pantauan di lapangan, Kapolres AKBP Guntur Saputro, mengajak para pedagang kaki lima dan warga yang melintas di area lapangan Pusparagam Muara Bungo supaya mengikuti vaksinasi gratis yang digelar.

“Memang sebagain masih ada warga kita enggan untuk divaksin. Semua itu tidak menyurutkan semangat kita agar 1000 dosis vaksinasi hari ini selesai. Tentu itu memerlukan cara yang proaktif supaya warga kita mau divaksin,” ujar AKPB Guntur Saputro.

Dikatakan, cara seperti ini tak lain agar program vaksinasi yang telah diintruksi oleh Presiden memenuhi target. Sebagian warga yang belum divaksin itu disebabkan karena ada gejala penyakit.

“kita mengajak seluruh masyarakat yang diperbolehkan agar benar-benar mau ikut divaksin. Jadi mereka harus benar-benar diberi pemahaman terkait vaksin. Kita ingin pencegahan penyebaran virus corona bisa di cegah secara bersama,” tutupnya.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, vaksinasi masa ini berkat kerjasama polres dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bungo. Pelaksanaan vaksinasi kali ini sistem jemput bola.

“Dengan 1000 dosis vaksin hari ini bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bungo. Ada dua tempat kita laksanakan, seperti di Pasar Atas Muara Bungo serta di lapangan Pusparagam,” ucap AKBP Guntur.

BACA JUGA:  Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Polda Jambi

Sementara itu, dari pantauan di lokasi, terlihat antusias warga mengikuti vaksinasi masal dari Polres Bungo sangat luar biasa. Hal itu terlihat warga dengan semangat mendatangi ke lapangan puspa ragam, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Jambi.

(Budi Prasetyo)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :