29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0415/Jambi : Pengabdian Seorang Prajurit Tidak Akan Berhenti

2 min read

JAMBIDAILY – “Pengabdian seorang prajurit tidak akan berhenti“. Seorang prajurit bisa pensiun, namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya bagi kepentingan Bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P dalam sambutannya pada acara pelepasan Perwira Kodim 0415/Jambi yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) di Aula Orang Kayo Hitam, Kodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Jumat (3/1/2021).

Kolonel Inf J. Hadiyanto menuturkan jika pelepasan para Perwira yang memasuki MPP tersebut, tentunya menjadi suatu momentum tersendiri. Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dan upaya menumbuhkan kebanggaan pada Prajurit TNI AD yang akan mengakhiri masa dinasnya.

“Acara pelepasan seperti ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremoni saja. Hakikatnya, kegiatan ini merupakan wujud ungkapan rasa bangga, hormat dan penghargaan yang tulus dari Keluarga Besar Kodim 0415/Jambi,” jelasnya.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Mayor Inf Sutego Efendi dan Kapten Inf Suyadi atas keberhasilannya mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD secara paripurna. Dengan berakhirnya masa tugas, bukan berarti hubungan dengan institusi terputus, saya berharap silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin dengan baik”.

“Kalian berdua telah melalui pengorbanan, dedikasi dan pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif, hingga masuk Masa Purna,” imbuh Dandim.

“Acara ini menjadi kenangan yang istimewa bagi Mayor Inf Sutego dan Kapten Inf Suyadi selama masa pengabdiannya ketika mengemban posisi sebagai Perwira jajaran Kodim 0415/Jambi. “Sehingga patut mendapatkan balasan penghormatan yang tertinggi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kodim 0415/Jambi itu menyebut, peralihan status dari dinas aktif menjadi Purnawirawan, bukan berarti perjuangan telah berakhir. Pasalnya, sumbangsih dalam bentuk pemikiran, masih sangat diperlukan demi perbaikan dan kemajuan TNI-AD.

“Saya yakin, para wisudawan tetap tegar serta penuh optimis dan percaya diri dalam melanjutkan langkah pengabdian berikutnya,” ungkapnya.

Sebelumnya Mayor Sutego yang melaksanakan acara pelepasan perwira yang memasuki MPP, mengatakan, kami apresiasi dan bangga melihat perhatian bapak Dandim sehingga Acara pelepasan MPP dapat terlaksana dengan sukses, semoga kedepan acara seperti ini dapat berkelanjutan. “Ini sebuah penghargaan yang patut kita syukuri,” kata Sutego.

Kegiatan tersebut digelar secara sederhana. Pasalnya, pihak Kodim sebelumnya telah berkomitmen untuk berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Bahkan, selama berjalannya kegiatan itu, pihak panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Dandim dan Ketua Persit kepada Mayor Sutego dan Kapten Suyadi serta dihadiri Pabung Batanghari Letkol Inf AT. Sihombing, Pa Staf dan Danramil jajaran serta Ketua beserta Pengurus Persit KCK Cab XXIII Dim 0415/Jambi. (**/fds)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7