22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PPKM Level IV di Kota Jambi Diperpanjang Hingga 20 September 2021

2 min read

Airlangga Hartanto/Foto: Tangkapan layar

JAMBIDAILY PERISTIWA – Kota Jambi masih diperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV, sebagaimana diungkapkan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam Konferensi Pers PPKM, 6 September 2021 melalui Akun Youtube Sekretariat Presiden,

Dia menjelaskan bahwa penurunan kasus Corona (COVID-19) yang terjadi di daerah luar Pulau Jawa dan Bali berkontribusi menurunkan kasus sebanyak 60 persen. Selain itu luar Jawa Bali ini dilakukan perpanjangan PPKM, yaitu pada kabupaten/kota di luar Jawa Bali yaitu PPKM level 4 di 23 kabupaten/kota

“Dari PPKM yang diterapkan di 23 kabupaten/kota, 15 kabupaten kota dari 34 level 4, masih di level 4, yang sudah turun di 19 kabupaten/kota, namun ada tambahan 8 kabupaten peningkatan dari level 3 ke level 4, sehingga total yang diterapkan level 4 adalah 23 kabupaten/kota,” Terang sebagaimana disaksikan jambidaily.com.

Untuk level 3 ada 314 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM level 3. Angka ini bertambah, sebelumnya daerah yang menerapkan level 3 ada 303 kabupaten/kota. Sedangkan PPKM level 2 saat ini diterapkan di 49 kabupaten/kota.

“Pemerintah memutuskan perpanjangan pada 7 hingga 20 September: di Aceh di 3 kota yaitu Banda Aceh, Aceh Tamiang, Aceh Besar. Jambi di Kota Jambi. Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Banjarmasin, dan kota Barru. Kalimantan Tengah di Palangkaraya, Kalimantan Timur di kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Mahakam Ulu,” ungkapnya.

“Kalimantan Utara di kota Tarakan. Babel di Bangka, Sulsel di Makasssar, kemudian Sulteng di Palu dan Poso, Sumbar di padang, Sumut di Medan, Sibolga dan Mandailing natal. Kemudian NTT di Kupang, Bolang Mongondow, dan Manokwari,” Tambah Airlangga.

Disamping itu, Airlangga Hartanto menyebut Kota Jambi untuk pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 65 persen “Kota Jambi telah mencapai vaksinasi sebesar 65 persen untuk dosis pertama,” Ujar Airlangga.

BACA JUGA:  Penegakan PPKM Dapat Penolakan Pelaku Usaha, Satpol PP Kota Jambi Hadapi Persuasif

Sebelumnya, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat meninjau pelaksanaan (Senin, 06/09/2021) menuturkan bahwa animo warga kota Jambi tinggi untuk kesadarannya mengikuti vaksinasi.

“Warga yang telah vaksinasi pertama mencapai 65 persen dan vaksinasi kedua sebanyak 40 persen. Ini menandakan bahwa animo masyarakat kota Jambi luar biasa terhadap kesadarannya terhadap vaksin,” Ungkap Fasha.

“Dengan persentase vaksinasi yang terus meningkat, kedepannya vaksin akan menjadi syarat di setiap sektor kegiatan. Seperti sekolah tatap muka, menginap di hotel dan mengunjungi mall atau tempat keramaian lainnya,” Tandasnya.(*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *