29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim Sarko Gelar Serbuan Vaksinasi Massal di Jantung Kota Bangko

2 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Kodim 0420/Sarko, Korem 042/Gapu hari ini kembali mengelar serbuan vaksinasi TNI untuk masyarakat.

Serbuan vaksinasi kali ini oleh Kodim 0420/Sarko bertempat di jantung Kota Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, tepatnya di lapangan tenis Koramil 09/Bangko bersebelahan dengan tugu Pedang sebagai Ikon Kota Bangko dan jalan menuju Kediaman Bupati Merangin, terang Dandim 0420/Sarko Letkol Tomi Radya Diansyah Lubis S.I.P., M. Han saat berada di lokasi vaksinasi tersebut.

Tidak hanya di Merangin, hari ini juga terlaksana serbuan vaksinasi TNI oleh Kodim 0420/Sarko di Sarolangun.

“Selain di sini, terang Dandim, hari ini kami dari Kodim 0420/Sarko secara tersebar juga melaksanakan vaksinasi di wilayah-wilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” Jelasnya.

Tim mobille vaksinator TNI yang sudah dibentuk oleh Kodim 0420/Sarko hari ini juga melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Jangkat dan sekitar wilayah tersebut yang diperuntuk bagi masyarakat secara gratis dengan ketentuan harus membawa tanda pengenal Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga untuk di data oleh tim tenaga kesehatan.

Adapun tujuan dari diselanggarakannya kegiatan di jantung pusat Kota Bangko, agar masyarakat bisa melihat langsung dan sudi untuk datang guna menerima pelayanan suntikan vaksin oleh TNI.

“Kita akan kejar target untuk masyarakat Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun bisa tervaksin semua, melalui tim mobille vaksinator TNI yang kita bentuk diharapkan mampu menjangkau wilayah-wilayah yang jauh, dengan harapan masyarakat terlayani dan bisa divaksin sebagai antibodi pencegahan virus covid 19,” tambah Letkol Tomi.

Terlihat H. Mashuri S.P.d., MM Bupati Merangin didampingi Diretktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko dr. Sepheleo yang baru saja di lantik turut menyaksikan pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI oleh Kodim 0420/Sarko.

Bupati Merangin mengapresiasi terlaksannya pelaksanaan serbuan vaksinasi oleh Kodim 0420/Sarko bagi masyarakat Merangin, “saya juga menghimbau masyarakat untuk bersedia di vaksin dan ini gratis,” terangnya.

Lengkapi dosis vaksin satu sampai dosis kedua sehingga kita akan dapat kekebalan tubuh, dan ingat walaupun sudah di vaksin masyarakat juga harus tetap mematuhi dan disiplin menjalakan protokol kesehatan.

Sampai berita ini di publish, pelaksanaan vaksinasi di lapangan tenis Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko masih berlanjut, dan animo masyarakat masih terlihat antri dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan protap untuk mencuci tangan.(**).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − 23 =