21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Maulana Menginisiasi Penilaian Masjid Teladan Kota Jambi

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Ghirah ke Islaman untuk memakmurkan Masjid sebagai tempat ibadah sosial keagamaan begitu kuat melekat dalam diri Wakil walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM. Berbagai perhatian dan upaya terus dilakukannya untuk memperkuat fungsi masjid bagi kehidupan masyarakat.

Salah satu upayanya adalah dengan menginisiasi Lomba Masjid Teladan Kota Jambi tahun 2021yang diikuti oleh seluruh masjid di Tanah Pilih Pesako Batuah.

Kegiatan ini sendiri pada Rabu, 9 September 2021 telah dilakukan penyerahan hadiah oleh Walikota Jambi H. Sy. Fasha di Masjid At Taufiq Thehok Jambi. Adapun Jenis penilaian meliputi administrasi masjid dan manajemen masjid.

“Untuk manajemen masjid itu sendiri ada beberapa kreteria yang dinilai oleh juri seperti manajemen pemberdayaan masjid, manajemen pengelolaan aset masjid, manjemen keuangan masjid, dan manajemen fundrising masjid,” jelas Maulana.

Ia mengatakan, tanggal 9 September hari ini merupakan jadwal pengumuman pemenang dari panitia. Adapun seremoni penyerahan piala atau reward akan diumumkan kemudian hari karena harus menyesuaikan dengan protokol Covid-19. “ Nanti akan ada penyerahan reward berupa uang pembinaan dan lainnya, namun belum dikasi tahu. Kami belum dapat informasi lengkapnya,” pungkasnya. (*/sinarjambi)

BACA JUGA:  Wabup Tanjab Barat Kunker ke Kementerian Pertanian Republik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *