21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD dan Dinkes Tebo, Sukeskan Vaksinasi

2 min read

JAMBIDAILY TEBO – Belum meredanya virus covid-19, khususnya di Kabupaten Tebo, Jambi, menjadi perhatian dari Satgas TMMD. Satgas TMMD Kodim 0416/Bungo Tebo tak hanya berkutik di sasaran fisik saja, akan tetapi sasaran non fisik juga menjadi perhatian serius dalam TMMD di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, melakukan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Camat Tebo Ilir, sangat antusias diikuti oleh masyarakat dan pelajar.

Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, menjelaskan, serbuan vaksinasi sengaja digelar supaya target vaksin di Kabupaten Tebo semakin naik.

“Jadi sasaran vaksin kepada masyarakat ini bentuk kepedulian kita, agar semua bisa terhindar dari wabah virus corona. Karena dengan divaksin imunitas tubuh semakin kuat,” ujar Dandim 0416 Bute, Rabu (15/9).

Lanjut Dandim, pelaksanaan serbuan vaksinasi terlaksana berkat kerjasama satgas TMMD dengan pihak kecamatan dan Dinkes Kabupaten Tebo. Tak hanya itu, semua satgas  di lokasi tetap patuhi prokes Covid-19.

“Setelah digelar serbuan vaksinasi, antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini menunjukkan, kalau masyarakat kita ingin sama-sama mencegah penyebaran virus corona. Untuk target vaksinasi ini berjumlah 500 peserta ditambah warga sekitar,” tukasnya.

Sementara itu, Kandinkes Tebo, dr Riana Ekizabet sangat mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin dikemas dalam program TMMD ke-112 di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir. Tentu dengan ada serbuan vaksin lebih memudahkan warga untuk ikut vaksin.

“Tentu sinergitas satgas bersama dinkes lebih memaksimalkan kegiatan vaksin, terutama di lokasi TMMD. Kami terus mengajak warga ikut vaksin dan jangan takut divaksin karena aman dan halal,“ ujar dr Riana.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Vaksin Gratis Setiap Hari di Klinik Bhayangkara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *