22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Maksimalkan Vaksin, TNI Pantau ke Lapangan

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Vaksinasi terus dilakukan di wilayah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Untuk pelaksanaan, TNI turun langsung untuk memantau ke lokasi vaksin. Hal ini dilakukan supaya vaksinasi lebih maksimal. Selain memantau langsung, TNI terus mengkampanyekan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf T Marpaung, bersama Babinsa memantau vaksinasi yang berlokasi di SMPN 10 Tebo serta di Kantor Desa Sungai Keruh, Kabupaten Tebo, Kamis (16/09).

Danramil 05/Muara Tebo, Kapten T Marpaung, menjelaskan, vaksinasi ini perlu terus digaungkan agar masyarakat terus ikut vaksinasi.

“Kami berupaya semaksimal mungkin supaya serbuan vaksin merata kepada masyarakat, khususnya yang ada di wikayah Koramil. Seperti para siswa dan masyarakat sekitar, tentu untuk memastikan apa yang dilaksanakan berjalan sukses mala setiap pelaksanaan vaksin harus dipantau langsung,” kata Danramil.

Sebut Kapten Inf T Marpaung, untuk puskesmas Muara Tebo dosis pertama remaja 197, ibu hamil 3, pralansia 32, Lansia 10 dan masyarakat umum 233. Untuk dosis kedua, pralansia 4 orang dan publik 29 total 33 jadi total 508, vaksin yang terpakai 254 vial coronavac.

Dikatakan, meski sudah divaksin masyarakat tak lepas dari himbauan agar tetap mematuhi prokes Covid-19. Jangan karena setelah vaksin prokes malah diabaikan, terutama yang hendak keluar rumah. Tetap pakai masker, cuci tangan, serta hindari kerumunan masa.

“Selain prokes, imunitas tubuh tetap dijaga agar benar-benar sehat. Karena virus corona hingga sekarang belum kunjung sirna, mari sama-sama jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita,” pungkasnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Dandim 0416 Bute Ingatkan Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *