22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sinergitas TNI-Polri Sukseskan Vaksinasi

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Bungo, Jambi terus terjalin dalam upaya mensukseskan vaksinasi massal. Polres Bungo dan Kodim 0416 Bute terus melakukan vaksinasi untuk kalangan pelajar di Kabupaten Bungo. Hingga saat ini, vaksin untuk pelajar SMA dan SMK dan SMP sudah mencapai angka 70-an persen.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, menjelaskan, dari data di Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, jumlah siswa SMP sebanyak 10.562 pelajar, sedangkan yang sudah vaksin sebanyak 4.672 orang atau 44, 23 persen.

Begitu pula pelajar SMA terdata 6.770 orang dan sudah divaksin sebanyak 4.895 orang atau 72.30 persen sedangkan sisanya 27.70 persen belum divaksin. Siswa SMK terdata 434 orang dan pelajar yang divaksin sebanyak 78.77 persen, sisanya akan dilanjutkan kedepannya.

“Kita terus mengupayakan semua selesai di vaksin. Saya berharap kepada pihak sekolah dan pelajar yang ada di Kabupaten Bungo agar dapat mengikuti program vaksinasi massal. Tidak ada pelajar SMA dan SMK Kabupaten Bungo yang takut divaksin atau khawatir kehalalan vaksin, sehingga bisa segera terbebas dari Covid-19,” katanya.

Kapolres tak lupa berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas sosial,” harapnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Terus Berinovasi, Fasha Kembali Lahirkan 4 Inovasi Percepatan Penanganan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *