29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

2 min read

Tanjab Barat, Jambidaily.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., pimpin Acara Korp Raport pindah Satuan personel Kodim 0419/Tanjab bertempat di Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin, (18/10/2021).

Acara Korp Raport pindah Satuan maupun penerimaan Pesonel baru merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada Prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan dan sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI-AD.

Dalam sambutannya, Dandim 0419/Tanjab mengatakan pada kondisi saat ini kita selalu bersyukur karena kita masih diberi kesehatan dan kesempatan melanjutkan tugas rutinitas sebagai salah satu wujud tanggung jawab kita bersama selaku Prajurit TNI AD.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa acara Korps Raport Pindah maupun Masuk Satuan sudah sering dilakukan, dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan. Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan.

Hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas Kepemimpinan dan Profesionalisme Keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Satuan,tuturnya.

Jadi apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimanapun berada harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit. Untuk itu Dandim berharap kepada yang pindah Satuan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga Kodim 0419/Tanjab.

Kepada personel yang pindah Satuan, Sertu Yudi Agustian dan kawan-kawan, Dandim mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepada Kodim 0419/Tanjab selama ini, selamat bertugas di tempat yang baru, selama kita masih aktif ini tentunya akan diisi dengan dinamika penugasan, baik tugas internal di satuan tersebut atau tugas yang bersifat operasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Kegiatan "31 Th Gelar Akabri '90 Mengabdi Untuk Negeri"

Dimanapun kita bertugas dan pada jabatan apapun, sebagai Prajurit Sapta Marga tentunya kita berkomitmen untuk bertanggung jawab, dan pasti semuanya memiliki nilai positif, dengan berbekal pengalaman selama berdinas di Kodim 0419 Tanjab jadikan sebagai referensi kita. Mudah-mudahan hal positif yang kalian rasakan ketika berdinas disini bisa diterapkan di satuan tugas yang baru.

“Sebagai Prajurit, fokuslah pada jabatan yang di emban, ketika nanti berperan sebagai Babinsa maka fokuslah disitu, berikan yang terbaik untuk jabatan itu mudahan-mudahan lancar, sukses dan berkah” tutupnya.

Dalam acara Korp Raport pindah satuan tersebut, Kodim 0419/Tanjab melepas 3 orang personel yaitu Sertu Yudi Agustian ke Minvetcad / II – 6 Jambi, Serda Roni ke Kodim 0424/TGM Lampung, Serda Budi Ispanto ke Kodim 0430/Banyu Asin.

Acara tersebut dihadiri oleh Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf.Safri Napitupulu, Pasiter Kodim Kapten Inf. Adil Tarigan, Plh Pasiops Lettu Inf. Azhar Alamsyah serta Personel Kodim 0419/Tanjab. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *