29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Korem 042/Gapu menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (Binkatpuan KBT), bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Nomor 03, Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan Binkatpuan KBT ini mengangkat tema “Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jambi atas kerjasamanya dalam menekan berkembangnya wabah covid-19 di Provinsi Jambi, selain itu disampaikan oleh Danrem tentang penanganan Karhutla di wilayah Jambi.

“Perlu diketahui bahwa 35 ribu hektar lahan gambut langganan kebakaran di Jambi telah diserahkan kepada pihak TNI guna menangkal Karhutla, serta tak kalah pentingnya, kita telah bangun panti asuhan dan sudah kita gunakangunakan,” jelas Danrem.

Organisasi Keluarga Besar TNI merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus menerus dilakukan pembinaan guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi saat ini.

“TNI AD melalui Program Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI mengharapkan keluarga besar TNI bisa terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

Danrem juga menegaskan Keluarga Besar dan Generasi Muda FKPPI, merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang memiliki semangat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, perlu terus meningkatkan kemampuan dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi Ormas-Ormas lainnya, untuk terus mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

BACA JUGA:  Komandan Sektor Selatan MONUSCO Apresiasi Kinerja Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB/MONUSCO

“Kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara, Mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur,” ucap Danrem.

Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI kali ini dilaksanakan dengan penerapan Protokol kesehatan dengan ketat, sesuai dengan anjuran yang sudah di tetapkan pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Danrem 042/Gapu, juga nampak hadir Kasrem, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Para Dan/Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu, PD.V FKPPI dan PD V GM FKPPI, serta anggota FKPPI Provinsi Jambi.(*)

Athentikasi : Kapenrem 042/Gapu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *