26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19, Teater Tonggak Pergelaran Dua Kota di Sumatera

2 min read

Teater Tonggak saat proses 'Tanda Silang' di Taman Budaya Jambi (Kamis, 28/10/2021)/Foto: Jambidaily.com

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Teater Tonggak Jambi sedang berproses untuk melakukan pergelaran dua kota di Pulau Sumatera, kepercayaan diri berkarya itu bangkit seiring meredanya kasus covid-19 dan sudah menjalani vaksinasi.

“Kami semua sudah vaksin, semoga pandemi ini segera selesai. Tapi kita tetap jangan lengah sebagaimana anjuran pemerintah,” Ujar Salira Ayatusyifa, Aktris Teater Tonggak (Kamis, 28/10/2021) malam, disela-sela latihan di Taman Budaya Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Aktris muda berbakat yang berhasil merengkuh berbagai prestasi ini, menuturkan Teater Tonggak mulai aktif berproses seiring dengan ketentuan dari pemerintah “Ya saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jambi yang levelnya tinggi seperti beberapa waktu lalu di level IV, kami meniadakan latihan,” Tuturnya.

Senada dengan Salira Ayatusyifa, Ketua Teater Tonggak melalui Hendry Nursal selaku Sekretaris menguraikan hal yang sama. Menunda latihan saat kondisi kurang baik dan melanjutkan lagi setelah adanya pengumuman resmi dari pemerintah.

“Kami terus mengikuti dan mengamati, menunda saat kondisi kurang baik dan melanjutkan lagi setelah ada pengumuman. Saat PPKM level IV kami tunda latihan, seiring juga dengan ditutupnya ruang-ruang latihan di kompleks Taman Budaya Jambi,” Imbuh Hendry.

Dalam catatan jambidaily.com, Teater Tonggak rentang Oktober hingga November 2021 akan sajikan dua karya di dua kota dalam tiga kegiatan berbeda, yaitu: Tuah Hidang yang Hilang pada Pembukaan Pameran seni rupa PALAMJAMBE 25 Oktober di Taman Budaya Jambi dan Festival Teater Se-sumatera 11 November di kota Palembang-Sumatera Selatan, Pergelaran ‘Tanda Silang’ pada Temu Teater Sumatera 15 November di Taman Budaya Jambi.

“Kalau saat latihan yang anda lihat ini, ya kami tidak menggunakan masker karena itu menyangkut energi dalam berdialog akan sangat terbatas. Seperti ini kami latihan naskah, tentu ada dialog yang membutuhkan tenaga, saat bermasker tergerus tenaga aktor aktris karena terbatasnya ruang bernafas,” Jelas Hendry.

BACA JUGA:  Kapolres Muarojambi Tinjau Vaksinasi Massal Kecamatan Tamanrajo

“Namun kami sudah melakukan vaksin, dan terus menjaga prokes seusai latihan. Selain itu, kegiatan-kegiatan yang kami hadiri juga adanya kewajiban dari penyelenggara sudah melakukan vaksinasi,” Tukas Hendry, mengakhiri pembicaraan. (*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :