29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Membatik, Kreatifitas Usaha Ditengah Pandemi

1 min read

JAMBIDAILY EKONOMI-Keahlian membatik dapat dijadikan salah satu usaha dan kreatifitas ditengah pandemi saat ini.

Hal ini mendapat perhatian dari PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjungjabung Timur, untuk memberikan keahlian membatik untuk Warga di Desa Lambur I Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjabtim.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan kepada masyarakat binaan PetroChina International Jabung Ltd dalam bidang membatik. Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama kita dengan Pemkab Tanjab Timur, dalam hal ini Disperindag setempat,”papar Departemen Government and relation PetroChina international Jabung Ltd Yulian, Senin (22/11/2021).

Disebutkannya, dalam kegiatan empat hari ini diikuti 20 orang peserta dari rumah IKM Batik, dengan dipandu langsung dua orang instruktur dari Yogyakarta dengan mengikuti prokes Covid-19.

Topik kegiatan kali ini yaitu Ecoprint, tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat binaan kita, khususnya pembatik itu terkait teknik baru dalam membatik yang ramah lingkungan dan bahan yang dipakai juga mudah didapat dilingkungan sekitar dengan harga yang lebih murah serta.

“Semoga kegiatan pelatihan ini dapat membantu masyarakat membuka lapangan pekerjaan usaha  dan kreatifitas  masyarakat Tanjab Timur ditengah pandemi saat ini,”pungkasnya.(*/hery FR)

BACA JUGA:  Fachrori: Ketersediaan Pangan Aman Jelang Idul Adha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *