21 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Vaksin Pertama 100 Persen, Pemkot Jambi Minta Warga Tetap Disiplin Prokes dan Jangan Euforia

2 min read

Abu Bakar, Kadis Kominfo Kota Jambi/Dok/Foto: jambidaily.com

JAMBIDAILY KESEHATAN – Sasaran vaksin covid-19 dosis pertama di kota Jambi telah mencapai 100 persen, pemerintah Kota Jambi-provinsi Jambi, mengingatkan warga untuk tidak euforia, tetap disiplin dan patuh protokol kesehatan (prokes).

Sebagaimana dikatakan Abu Bakar Kadis Kominfo Kota Jambi (Selasa, 30/11/2021) kepada awak media, walaupun kondisi capaian vaksin pertama telah 100 persen jangan euforia.

“Masyarakat tetap harus menahan diri. Tidak boleh euforia terkait kondisi ini. Harus tetap disiplin dan patuh protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksin. Demi kesehatan dan kebaikan bersama,” Ujarnya.

“lalu upaya pemerintah Kota Jambi masih terus mengejar capaian vaksin untuk dosis kedua bagi masyarakat. Ini terus dikejar, hingga capaiannya sejalan dengan dosis pertama yang sudah 100 persen,” Tambahnya mengakhiri.

Sementara itu, Maulana, Wakil Wali Kota Jambi membenarkan vaksinasi dosisi pertama sudah melewati 100 persen dari jumlah sasaran masyarakat yang di vaksin.

“100 persen dari sasaran usia 12 tahun ke atas atau tepatnya 70 persen dari penduduk Kota Jambi. Kini terus bergerak meningkatakan capaian vaksin dosis kedua pada masyarakat,” Tuturnya.

Maulana menjelaskan bahwa Vaksin dosis kedua saat ini sudah 77,48 persen dan terus ditingkatkan untuk membentuk kekebalan komuditas. Selain itu kata Maulana, juga sedang melakukan persiapan untuk vaksin pada anak usia 6-12 tahun.

“Usia ini belum masuk pada sasaran vaksin tahap pertama. Jika ini sudah dilakukan maka pendidikan di sekolah lebih fleksibel lagi. Saat ini untuk pendataan anak usia 6-12 tahun itu sudah selesai, tinggal menunggu arahan Kemenkes RI, jika sudah diizinkan maka akan kita lakukan,” Tandasnya.

Capaian 100 persen vaksinasi dosis pertama tersebut yakni dari jumlah sasaran vaksin di Kota Jambi sebanyak 460,136 atau 70 persen dari jumlah penduduk Kota Jambi. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 + = 90