14/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rakernas SMSI, Kapolri Akan Bicara Indonesia Dalam Pusaran Transformasi Digital Pasca Gelombang Pandemi

2 min read

Ilustrasi Mencuci Tangan Pakai Sabun/Foto: Hendry-Jambidaily.com

JAMBIDAILY NUSANTARA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II, 7-9 Desember 2021 yang berlangsung di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan akan menghadirkan Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolri didapuk sebagai pembicara dengan tema “Indonesia Dalam Pusaran Transformasi Digital, Menghadapi Dinamika Penegakan Hukum Di Tengah Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Pasca Gelombang Pandemi”

Hal tersebut dibenarkan Mukhtadi Putranusa selaku ketua SMSI Provinsi Jambi (Rabu, 01/12/2021) “Iya informasi terbaru dari panitia pusat begitu sekaligus Rakernas juga dibuka Kapolri. Sebelumnya informasi yang kita terima dibuka Menteri BUMN RI, Erick Thohir, B.A., M.B.A. Sekaligus menjadi pembicara dengan tema Peran Media Siber dalam Era Transformasi Digital, dalam menopang Kemajuan Ekonomi Indonesia paska Gelombang Pandemi,” Jelas Mukhtadi.

Lalu akan ada pengarahan daru Ketua dewan penasehat SMSI Pusat, Prof. DR (HC) drg. Chairul Tanjung, M.B.A. Diskusi Panel “Dinamika Hukum dan Kesiapan Indonesia menghadapi Transformasi Digital” narasumber: Komjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri; Ir. Hendri Mulya Syam (Direktur Utama PT. Telkomsel); Dr. H. Agus Syabarrudin M.Si (Direktur Utama Bank Banten), dan dipandu oleh Ir. Syaiful Bachri (Direktur Executive SMSI).

“Keesokan harinya ada Diskusi Outlook Indonesia 2002, Maju Dengan Tantangan Bonus Demografi Di Tengah Pusaran Revolusi Digital, Oleh M. Arsjad Rasjid P.M Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026) dan Drs. Nikson Nababan, M.Si, Bupati Tapanuli Utara,” Terang Mukhtadi.

Mukhtadi menyebut Rakernas ini dalam rangka melaksanakan konsolidasi program kerja dan menyusun program 2022 yang terintegrasi secara nasional. Pentingnya agenda rakernas tentunya menjadi perhatian SMSI Provinsi Jambi untuk hadir dengan catatan tidak lengah protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

BACA JUGA:  Insya’Allah...November Vaksin Covid-19 Datang, Pemerintah Sertakan MUI

“Yang menuju rakernas unsur pengurus, saya dengan rekan-rekan saling mengingatkan dan menjaga bersama terkait prokes covid-19. Kita tetap menjaga dengan baik, datang sehat serta pulang sehat,” Tutur Mukhtadi, Selasa (30/11/2021) kemarin.

Pirma Satria, pun menegaskan semua ketentuan telah dipersiapkan. Sejalan dengan Mukhtadi, prokes menjadi perhatian khusus.

“Kita persiapkan untuk segala ketentuan perjalanan, apalagi ini keluar dari pulau Sumatera. Ya dari agenda kegiatan seperti Diskusi Panel, pandemi tetap menjadi perhatian khusus. Maka kita pun menuju rakernas harus memperhatikan itu, dengan cara menjaga ketentuan prokes bersama,” kata Pirma Satria. (*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :