16/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMSI Jambi Bersiap Menuju Rakernas, Prokes Menjadi Perhatian Khusus

2 min read

Mukhtadi Putranusa, Saat Menjalani Test Antigen jelang Mengikuti Suatu Kegiatan (24/09/2021)/Foto: jambidaily.com

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Jambi bersiap untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II, 7-9 Desember 2021, protokol kesehatan (Prokes) menjadi perhatian khusus.

Rakernas yang akan berlangsung di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan, menurut Mukhtadi Putranusa selaku ketua SMSI Provinsi Jambi merupakan agenda penting, karena berbicara program 2022.

“Ini agenda penting, Rakernas 2021 dalam rangka melaksanakan konsolidasi program kerja dan menyusun program 2022 yang terintegrasi secara nasional,” Ujar Mukhtadi, disela-sela rapat pengurus persiapan menuju Rakernas (Selasa, 30/11/2021).

Mukhtadi dari penuturannya, sebagaimana informasi yang diterimanya dari pengurus SMSI Pusat bahwa Rakernas rencananya akan dibuka oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir, B.A., M.B.A.

“Informasi yang kita terima rencananya, akan dibuka Menteri BUMN RI, Erick Thohir, B.A., M.B.A. Sekaligus menjadi pembicara dengan tema Peran Media Siber dalam Era Transformasi Digital, dalam menopang Kemajuan Ekonomi Indonesia paska Gelombang Pandemi,” Imbuhnya.

Lalu ada Diskusi Panel dengan tema “Peran Perusahaan Telekomunikasi dalam mendukung kemajuan Media Siber di Era Transformasi Digital, Menuju Indonesia “Go Digital” paska Gelombang Pandemi, oleh Ir. Hendri Mulya Syam (Direktur Utama PT. Telkomsel) dan Ir. Onno Widodo Purbo M.Eng.Ph.D (Pakar IT Indonesia).

“Akan ada Bimbingan Teknis ruang pemberitaan dengan tema Monitizing Jejaring Media Siber dan Alternatif Pendanaan Media Siber melalui Koin Kripto,” Tambah Mukhtadi.

Disamping itu, Mukhtadi turut membeberkan utusan dari SMSI provinsi Jambi menuju Rakernas ialah unsur pengurus dan wajib memperhatikan prokes covid-19.

“Yang menuju rakernas unsur pengurus, saya dengan rekan-rekan saling mengingatkan dan menjaga bersama terkait prokes covid-19. Kita tetap menjaga dengan baik, datang sehat serta pulang sehat,” Pungkasnya.

BACA JUGA:  Corona Update on Indonesia 7 June: 31,186 Positive, 10,498 Healed, 1,851 Dead

Pirma Satria, pun menegaskan semua ketentuan telah dipersiapkan. Sejalan dengan Mukhtadi, prokes menjadi perhatian khusus.

“Kita persiapkan untuk segala ketentuan perjalanan, apalagi ini keluar dari pulau Sumatera. Ya dari agenda kegiatan seperti Diskusi Panel, pandemi tetap menjadi perhatian khusus. Maka kita pun menuju rakernas harus memperhatikan itu, dengan cara menjaga ketentuan prokes bersama,” kata Pirma Satria. (*/HN)

 

1 thought on “SMSI Jambi Bersiap Menuju Rakernas, Prokes Menjadi Perhatian Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :