16/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bocor Sana Sini ‘Istana’ Kota Jambi akan Dibangun Baru Pada APBD Tahun 2022

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – ‘Istana’ kota Jambi alias kantor Wali Kota akan dibangun baru pada APBD tahun 2022.

“Pembanguan tersebut akan dilakukan bertahap dengan dua tahun mata anggaran. Tidak satu kali anggaran. Bertahap, Ujar Wali Kota Jambi Syarif Fasha usai penyerahan bantuan Jambi Kota Takwa dan Jambi Kota Peduli, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, kondisi kantor Wali Kota yang ada saat ini sudah selayaknya untuk diperbaharui. Sebab sudah banyak sisi kantor yang bocor dan sudah tidak representatif. “Kita lihat memang kantor kita ini boleh dikatakan sudah kurang layak. Bocor sana bocor sini. Teman-teman media pun merasakan disini,” kata Fasha, sebagaimana dilaporkan pilarjambi.com.

Untuk itu sebut Fasha, diupayakan ada pembangunan untuk membuat kantor Wali kota agak sedikit lebih layak.

Disisi lain secara terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra saat dikonfirmasi mengaku, pembanguan kantor Wali kota akan mulai dilakukan pada anggaran 2022. Saat ini sebut Momon, pihaknya tengah mereview desain yang ada. “Untuk meminimalisasi anggaran juga makanya dilakukan review desain,” katanya.

Dalam kalkulasinya, Momon mengatakan pembangunan gedung Balaikota tersebut menghabiskan anggaran Rp70-80 miliar, dengan konstruksi bangunan utama 4 tingkat dan bangunan sayap 3 tingkat.

“Estimasi kami Rp 70-80 miliar. Rencananya ada gedung utama dan dibangun sayapnya. Pada 2022 kita masukan anggaran Rp35 miliar. Selanjutnya akan diselsaikan pada 2023,” jelas Momon.

Sementara, Kepala Bappeda Kota Jambi, Suhendri mengatakan, kantor walikota sesuai rencana sudah dialokasikan Rp35 miliar pada anggaran 2022. “Diharapkan tahun 2023 untuk dilanjutkan penyelesaian,” katanya. (*/)

BACA JUGA:  Pejabat Kepala Desa Kasang Tanjung Nangko dan Desa Kasang Kebun Dalam Resmi dilantik Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :