17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dilantik Sebagai Kepala TBJ, Eri Argawan dan PTI Korda Jambi Bicarakan Tiga Poin

2 min read

Eri Argawan/Dok.Senda

JAMBIDAILY PERISTIWA – Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) menjadi salah satu yang turut dilantik (Jum’at, 03/12/2021) oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani di lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi.

Usai dilantik, Eri Argawan selaku Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) dijumpai oleh Ketua Pelaku Teater Indonesia (PTI) Korda Provinsi Jambi membicarakan tiga poin.

Dalam diskusi ringan tersebut, Hendry Nursal selaku Ketua Pelaku Teater Indonesia (PTI) Korda Provinsi Jambi menyampaikan ucapan selamat serta sinergitas.

“Saya ucapkan selamat kepada Bang Eri Argawan telah dilantik sebagai kepala TBJ, tentunya sinergitas antara PTI dan TBJ rasanya sesuatu yang sangat mutlak untuk mengawal tupoksi dari TBJ kedepan. PTI adalah mitra kerja TBJ,” Tutur Hendry, yang turut didengarkan Maestro seni rupa Jambi Jafar Rassuh.

Hendry sempat menguraikan sedikit program dan rencana PTI kedepan, karena juga baru dilantik pada 15 November 2021.

“Ada beberapa program misalkan pembinaan ke sekolah-sekolah dan lainnya, tapi kami masih perlu memperkuat rencana yang sudah disusun. Kami perlu kembali melakukan pertemuan-pertemuan, bahkan ada rencana event bertaraf Internasional di Jambi yang sedang dirancang PTI Pusat,” Tandas Hendry yang notabene juga Ketua PWI Kota Jambi dan Pemimpin redaksi jambidaily.com.

Eri Argawan menekankan fungsi laboratorium TBJ, ruang kreatifitas bagi para pelaku dan kelompok seni, dan Meningkatkan peran Taman Budaya sebagai labor seni.

“Apa yang sudah ditetapkan dan disusun kita akan jalani itu, kita seperti biasa dalam perannya. Kita bersinergi, karena TBJ inilah tempatnya, ya sarana prasarana, tempat mengolah, beraktivitas bagi komunitas dan personal. Sehingga sinergitas mari kita jaga,” Ungkapnya di ruang Pustaka TBJ.

Selain itu, Eri Argawan menuturkan tiga poin penting yang akan dijaganya sebagai kepala TBJ kedepan.

BACA JUGA:  SKK Migas-PetroChina Jabung Terima Apresiasi Bulan K3

“Intinya tiga poin penting yang harus kita pegang yaitu Undang-undang pemajuan kebudayaan, lalu TBJ ini adalah rumah kedua bagi seniman, ketiga visi misi pak Gubernur Jambi,” Ungkapnya di ruang pustaka. (*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *