17 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Muarojambi Resmi Buka BKMT Tingkat Kabupaten

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro,SE.M.Tr.IP. secara resmi membuka festival Rebana Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) tingkat Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut ulang tahun BKMT kabupaten Muarojambi dan sekaligus menyambut hari Isra’mijrat Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilaksanakan di Aula Nang inang Kantor Bupati Muarojambi. Jum’at (18/02/2022)

Selain di hadirin oleh Bupati dan sekda juga di hadirin oleh ketua BKMT Kabupaten Muarojambi, seluruh BKMT kecamatan sekabupaten Muarojambi, Kepala BKD Muarojambi, Dewan juri dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro menyampaikan kegiatan festival Rebana ini digelar oleh BKMT kabupaten Muarojambi dalam rangka untuk menyambut hari isra’ dan mijrat Nabi besar Muhammad SAW. Kegiatan ini jugaa menjadi sarana untuk menciptakan seniwati muslimah yang handal.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadi Media dakwah agama yang positif, dan dapat memacu pembangunan mental spritual bagi masyarakat “ujarnya Bupati

Ditempat yang sama Ketua BKMT kabupaten Muarojambi Dr. Nur Taher mengatakan kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi selama saya dilantik menjadi ketua BKMT kabupaten Muarojambi pada tahun 2020 bulan Februari belum kami melaksanakan kegiatan seperti ini dikarena pandemik virus covid 19 yang melanda Indonesia.

Tujuan digelar lombah ini untuk menggali potensi parah Ibu-ibu BKMT kabupaten Muarojambi, yang saya ketahui pada saat ini Ibu-ibu sudah jarang untuk menyanyi lagu kasidah karena sudah banyak menyanyi lagu dangdut.

“Mulai sekarang kita akan hidupkan lagi lagu kasidah karena kamgaren kita sudah diberi bantuan Rebana jadi sayang kalau tidak di manfaat kan alat tersebut.”katanya Ketua BKMT.

Saya berharap perlombaan ini berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan pemenang yang handal dan bisa mewakili tingkat kabupaten.dan saya juga berharap kepada para Ibu-ibu peserta lomba nanti nya jangan memikirkan hadiah karena tujuan kita adalah untuk menjalin silaturahmi sesama Ibu BKMT.

“InsyaAllah di acara puncaknya nanti dan sekaligus acara isra’ dan mijrat
Nabi besar Muhammad SAW pada hari Senin bupati Muarojambi Hj masnah busro akan mengundang penceramah dari jakarta yang sekarang lagi viral di youtube.” Pungkasnya.(Hmi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 + = 65