12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI Gelar Vaksinasi “Booster” Di Rumkit Dr Bratanata Jambi

2 min read

JAMBIDAILY.COM, Jambi – Korem 042/Gapu bersama Rumah Sakit Tk. III Dr. Bratanata dan Denkesyah 02.04.02 Jambi kembali melaksanakan serbuan vaksinasi booster bagi Prajurit, PNS, KBT dan Masyarakat umum.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Jum’at (18/2) dijelaskan bahwa Vaksinasi serentak di wilayah Jambi yang dipusatkan di gerai vaksinasi RS. Dr Bratanata, Kota Jambi ditinjau langsung oleh Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S., didampingi oleh Karumkit RS. Dr Bratanata Mayor Ckm dr. Fauzi, Wadan Denkesyah 02.04.02 Mayor Ckm Suradi dan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta.

Kakesdam II/Sriwijaya Kolonel Ckm Puji Hartono saat meninjau kegiatan tersebut, menjelaskan kepada awak media bahwa mulai hari ini secara serentak pelaksanaan Vaksin ke III (booster) diwilayah Kodam II/Sriwijaya dan dilaksanakan sampai dengan pencapaian jumlah stok vaksin yang ada, vaksin kami peruntukkan untuk TNI, PNS, KBT dan Masyarakat umum yang telah melaksanakan vaksin ke II, mengingat mulai meningkatnya varian omicron.

“Untuk mengatasi meningkatnya kasus covid tersebut kami dari Kesdam II/Swj memfasilitasi untuk pelaksanaan vaksin, untuk diwilayah Kota Jambi dan sekitarnya kita laksanakan di RS. Dr. Bratanata dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Tentara (DKT) “jelas Kolonel Puji

“Ada dua kunci untuk mengatasi berkembangnya varian omicron tersebut, yaitu percepatan vaksinasi dan laksanakan protokol kesehatan, kami menghimbau kepada masyarakat agar segera tuntaskan pelaksanaan vaksin, kami targetkan minimal 70% dari jumlah penduduk, sehingga tercapainya masyarakat Herd Imuniti,” pungkas Kakesdam Sriwijaya

Sementara itu Kepala RS. Dr Bratanata Mayor Ckm dr Fauzi menerangkan, bahwa kami mendapat perintah dari Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi booster bagi Prajurit, PNS, Keluarga Besar TNI serta masyarakat umum.

BACA JUGA:  Kasal : Alumni STTAL Harus Memiliki Karakter Kepemimpinan Transformasional Berkualitas

Maka mulai hari ini kami melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi sampai dengan tanggal 28 Februari 2022, untuk hari ini kami siapkan seribu dosis vaksin, yang terdiri vaksin astra zeneca, sinovac dan pfizer dengan mengerahkan 15 orang tenaga vaksinator.

Dan kami juga melayani masyarakat umum yang mau divaksin tahap 1 dan 2 serta bagi anak-anak usia 6 tahun keatas, setiap hari kerja di gerai vaksinasi RS. Bratanata dengan membawa KTP dan KK untuk anak-anak, kepada masyarakat kami himbau jangan ragu dan takut, vaksin aman untuk tubuh dan tentunya gratis, “ujar dr. Fauzi. (Penrem 042/Gapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :