28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0415/Jambi Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022

3 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI –  Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 di Kodim 0415/Jambi diikuti oleh seluruh Prajurit dan Persit KCK Cab XXIII Dim 0415 di Aula Serba Guna Makodim 0415/Jambi, Kota Jambi, Jumat (11/03/2022).

Kali ini, peringatan Isra’ Mi’raj mengusung tema ” Hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan TNI”.

Dalam sambutannya, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., MA, mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengamalkan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan.

Dandim 0415/Jambi juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan Persit bahwa dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar Kodim 0415/Jambi, peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama.

Terutama syariat menjalankan shalat lima waktu bagi umat muslim. Shalat yang dijalankan dapat menjadi spirit, menjadi nilai yang terpatri dalam diri untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar.

“Inti dari peringatan Isra Mi’raj itu, salah satunya adalah pengamalan Ibadah Shalat 5 waktu, disitulah kita dianjurkan agar senantiasa menjadikan Shalat sebagai pondasi utama untuk meningkatkan jiwa spiritual kita kepada Allah SWT. Sehingga terbentuk Prajurit dan PNS yang dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan”, ungkapnya.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustadz M. Zikri menyampaikan, Isra Mi’raj merupakan peristiwa besar dan bersejarah bagi umat Islam yaitu Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso yang dilanjutkan ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT.

“Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan Sholat lima waktu sehari semalam”, terangnya.

Hati-hati bila meninggalkan Shalat dengan sengaja karena hati orang yang meninggalkan shalat akan dimatikan oleh Allah SWT, akan sulit menerima nasehat kebaikan, tidak akan mencium bau surga karena orang yang tidak menerima nasehat kebaikan adalah orang yang mempunyai penyakit sombong”, pesan Ustadz M. Zikri.

Peringatan Isra’ Mi’raj diakhiri dengan penyerahan paket sembako kepada perwakilan anak-anak Pondok Pesantren Nurul Iman, Al Fa’qih, Al – lnayah Muddin serta penyerahan paket Sembako secara simbolis kepada Koramil 415-06/Pijoan dan Koramil 415-13/Mestong.

Nampak hadir pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M ini, selian Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., dan Ustadz M. Zikri, juga para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi, Ketua Persit KCK Cab XXIII serta pengurus, Perwakilan Panti Asuhan, Perwakilan dari PT. Telkom serta perwakilan warga sekitar Makodim 0415/Jambi.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − = 96