30 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Unjuk Rasa

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Guna mengantisipasi situasi dan kondisi keamanan yang berkembang di wilayah Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP., M.M., memimpin Apel Kesiapan Antisipasi Unjuk Rasa dilapangan upacara Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (11/4/2022).

Apel kesiapan tersebut juga diikuti Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju dan Balak Rem, serta ratusan personel gabungan prajurit Makorem, balak Aju, Kodim 0415/Jambi, Kodim 0419/Tanjab dan Yonif R 142/KJ.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan, tujuan dari apel gelar pasukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan seluruh prajurit Korem 042/Gapu dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan serentak pada hari ini.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Supriono mengatakan bahwa Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945 dan merupakan perwujudan demokrasi dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Unjuk rasa diperbolehkan dengan mengikuti ketentuan yang ada dan tidak bertindak anarkis”, ujarnya.

Dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa kita harus humanis dan persuasif serta harus berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kita standby disini, bergerak atas permintaan perbantuan dari pihak Kepolisian, dalam hal ini Polda Jambi, kata Danrem.

Sekali lagi saya ingatkan kepada para anggota sekalian, dalam mengamankan aksi unjuk rasa kita harus humanis dan dengan persuasif. Jangan ada yang mengunakan kekerasan, apalagi sampai mencederai.

“Ingat mereka anak-anak kita, generasi penerus dan calon-calon pemimpin bangsa. Serta kita harus tetap menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegasnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =