26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris: Jadikan Jambi Cinta Zakat Sebagai Tradisi Tahunan

1 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung gerakan Jambi Cinta Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jambi. Hal ini dinyatakan Al Haris pada acara Pengarahan Pembayaran Zakat melalui Baznas Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/04/2022).

Dalam sesi wawancara, Al Haris mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pejabat pemerintah, pimpinan BUMN, BUMD, dan BUMS untuk menyalurkan zakat melalui Baznas Provinsi Jambi, sehingga optimalisasi pengumpulan zakat di Provinsi Jambi dapat terpenuhi.

Al Haris mengatakan, gerakan Jambi Cinta Zakat ini merupakan salah satu bentuk mendukung program Baznas Provinsi Jambi. “Kegiatan ini tentunya merupakan salah satu upaya mendukung program dari Baznas, karena nantinya uang zakat inilah yang digunakan untuk program Baznas seperti bedah rumah dan bantuan pendidikan,” kata Al Haris.

Al Haris mengharapkan, zakat yang disalurkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Kita mengharapkan, zakat ini kedepan dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat, dan kita bersama-sama mendoakan kegiatan ini berjalan dengan baik serta lancar,” harap Al Haris.

Ketua Baznas Provinsi Jambi, H. Hasan Basri, S.H., mengatakan, Baznas Provinsi Jambi menginginkan kegiatan ini menjadi tradisi tahunan. “Kedepan kita mengharapkan kegiatan ini menjadi tradisi tahunan, khususnya di kalangan pejabat pemerintah, pimpinan BUMN, BUMD, dan BUMS. Kita juga ingin kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Hasan Basri. (Dandy, foto: Harun, video: Patra)

BACA JUGA:  Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 6, Simak di Sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :