26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Prihatin dan Merasakan Duka Korban Kebakaran, Garnita Malahayati NasDem Berikan Bantuan

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Turut merasakan duka akibat kebakaran (Sabtu, 07/05/2022) malam dan prihatin atas musibah yang dialami, Garda Wanita (Garnita) Malahayati partai Nasional Demokrat (NasDem) kota Jambi sambangi warga di Jalan Raden Pamuk, Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Jambi (Minggu, 08/05/2022).

Kebakaran asal api diduga berasal dari salah satu bangunan, sehingga menghanguskan SD Negeri 164, Dua rumah warga, termasuk satu pos dengan dugaan awal adanya arus pendek listrik.

Selain bangunan yang bermaterial didominasi kayu, cuaca pada peristiwa sedang akan hujan sehingga ada hembusan angin. Tentunya si jago merah semakin cepat membesar, hanya dalam waktu singkat.

Sebagaimana keterangan otoritas setempat yang dilaporkan berbagai media, kondisi di lapangan menyebabkan Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) ekstra keras berjibaku menjinakkan api, lebih kurang 3 jam bersama 55 petugas dan 6 mobil unit Damkar.

Kebakaran sempat menyita perhatian publik dan perbincangan warganet, mengingat masih dalam suasana Idul Fitri 1443H. Garnita Malahayati NasDem kota Jambi, tak berdiam diri terlalu lama.

Sekira pukul 16.00 wib (Minggu, 08/05/2022) Dikomandoi Faradiba Oktaria SE.M,AK turun langsung melihat situasi pasca kebakaran, menjumpai warga yang rumahnya terbakar serta memberikan bantuan.

“Kami dari Garnita malahayati NasDem kota Jambi turut peduli dan prihatin atas terjadinya kebakaran yang menimpa korban, kita tentunya tetap bersyukur tidak ada korban jiwa,” Faradiba Oktaria, disela-sela kedatangannya di lokasi peristiwa.

Wanita energik berparas cantik ini berharap keluarga korban terus tabah menghadapi cobaan yang melanda, dan dia menyebut Garnita Malahayati NasDem kota Jambi akan terus peduli pada masyarakat.

“Semoga keluarga korban diberi ketabahan atas musibah ini, dan Garnita Malahayati NasDem kota Jambi akan terus peduli dan membantu masyarakat,” Tandasnya.

BACA JUGA:  Polda Jambi dan Jajaran Polres Lakukan Bakti Sosial Serentak

Sebelumnya Aksi sang ketua Faradiba Oktaria SE,M.AK itu sempat mencuri perhatian dan merubah Suasana Tugu Keris Siginjai yang semula tenang, seketika ramai kerumunan warga (Jum’at, 22/04/2022).

Berbagi 200 paket takjil tersebut menyasar kepada Pedagang, Ojek dan Petugas Kebersihan sekitar untuk berbuka puasa ““kami akan terus berkolaborasi tidak hanya sesama organisasi sayap namun juga semua pihak untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang dekat dengan masyarakat,” ucap Faradhiba Oktaria.

Aksi Faradiba Oktaria di bulan suci Ramadhan 1443H, tidak hanya terhenti pada berbagi Takjil. Dia menyebut akan terus berkeliling ke berbagai wilayah dalam kota Jambi.

“Kami juga akan berkeliling, seperti memberikan bantuan kepada ibu-ibu yang harus berjuang sendiri membesarkan dan memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Akan ada juga yang lain, tentunya kami turut merasakan bagaimanapun kita harus saling bahu membahu bangkit apalagi setelah berhadapan dengan pandemi,” Terangnya. (*/)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :