02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

2 min read

JAMBIDAILY SAROLANGUN – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko, Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem beserta rombongan mengikuti panen ikan di lubuk larangan Ds. Batu Empang bersama warga masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/5/2022).

Lebih lanjut Hatta menjelaskan, kunjungan Danrem bersama rombongan ke Ds. Batu Empang wilayah Koramil batang Asai ini, untuk berdialog langsung kepada warga masyarakat, guna mendengar dan melihat langsung apa yang bisa kita perbuat guna mengatasi kesulitan rakyat selama ini.

Sebelumnya, Danrem atas nama seluruh rombongan mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas sambutan seluruh warga yang penuh keakraban dan Keluarga.

Danrem juga mohon maaf apabila tingkah laku kami ada tidak sesuai dengan kearifan lokal setempat dan pada kesempatan tersebut, Danrem sangat membuka serta memberikan peluang sebesar-besar bagi anak-anak dari Desa Batu Empang menjadi TNI sesuai dengan harapan warga, ungkapnya.

Bersamaan dengan itu, Kades Batu Empang, Rabuan mengatakan atas nama warga masyarakat sangat berterima kasih kepada Danrem yang sudah bersedia mengunjungi dan bermalam di desa kami, serta tidak sungkan-sungkan berbaur bersama warga masyarakat turun ke sungai untuk bersama-sama melakukan panen ikan di lubuk larangan.

Kami juga berharap pak Danrem bisa membantu kami untuk percepatan pembuatan jembatan dan jalan menuju ke desa kami.

Dengan adanya jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat, kesejahteraan warga kami pasti meningkat. Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat menolong warga kami apabila ada yang sakit segera bisa dibawa ke rumah sakit di kota, katanya.

BACA JUGA:  Danrem 042/Gapu Menerima Kunjungan Komandan Pangkalan TNI AL Palembang

Terakhir Pak Kades Rabuan meminta maaf apabila selama kunjungan Danrem dan rombongan ada kekurangan maupun apa yang kami sediakan kurang berkenan. “Dan kami berharap juga anak – anak kami ada yang bisa jadi TNI”, ungkapnya.

Untuk diketahui, Sebelum menuju ke Ds. Batu Empang akan melewati jembatan yang melintasi Sungai Batang Asai di Desa Tambak Ratu, yang juga hanya untuk kendaraan roda dua. Kendaraan roda empat hanya sampai batas Desa Tambak Ratu.
Jarak dari ibukota Kabupaten Sarolangun menuju ke Ds. Batu Empang mencapai lebih kurang 100 kilometer lebih, dengan waktu perjalanan rerata tiga sampai dengan empat jam perjalanan jika menggunakan kendaraan roda dua dan akan memakan waktu lebih jika berkendaraan roda empat dengan medan yang cukup berat jalannya mendaki perbukitan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir. M Fauzi, MT., Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Soleh, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Danramil 420-01/Batang Asai Kapten Inf Husnan Effendy dan Kapolsek Batang Asai Iptu Fatkur Rohman.(*)

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :