12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M memimpin Acara Purnawira Perwira Korem 042/Gapu TA. 2022 bertempat di aula rumah dinas Danrem Jl. Sultan Thaha Kel. Legok Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Sabtu pagi (28/5/2022).

Berdasarkan KEP Kasad Nomor : KEP/19264-11/III/2022 tgl 21 Maret 2022. Para perwira yang memasuki masa purna Mayor Inf Yazirman, Mayor Inf (Har) Udi Iswanto, Mayor Caj (Har) Sugiyanto, Mayor Inf (Har) Sinaga dan Kapten Inf Djunaedi.

Perwakilan Perwira yang diwisuda, Mayor Caj (Har) Sugiyanto mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem telah mengacarakan wisuda purnawira, ini merupakan suatu kehormatan kami dan mengucapkan juga terimakasih atas bimbingan, petunjuk dan arahan selama berdinas serta mohon maaf apabila selama berdinas di TNI AD ada kekurangan dan kesalahan.

Kesan kami selama berdinas di Korem 042/Gapu ini sangat kompak dan rasa kekeluargaan yang sangat akrab.

Pesan kami kepada rekan-rekan yang masih aktif agar dalam melaksanakan tugas dengan berani, jujur dan ikhlas dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Brigjen TNI Supriono dalam sambutan mengatakan acara wisuda purnawira Perwira Korem 042/Gapu ini kita laksanakan merupakan suatu penghormatan tertinggi kepada para perwira yang selama ini telah mendedikasikan dirinya sebagai prajurit dengan baik tanpa cacat sampai masa purna.

Acara ini diilhami saat saya melihat senior-senior kami diwisuda purnawira di Akademi Militer Magelang.

“Saya dan rekan-rekan yang abituren Akademi Militer sangat berharap dapat diwisuda Purnawira di Akmil Magelang, apa salahnya kalo saya laksanakan acara purnawira di Korem 042/Gapu”, ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinggi kepada para purnawira yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini, kita harapkan tetap menjaga dan menjalin hubungan silahturahmi dengan kami yang masih aktif ini.

BACA JUGA:  Korem 042/Gapu Apel Bersama Pasca Kembali Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

Kepada para purnawiraan yang hari ini telah diwisuda, mulai mempersiapkan dan menyesuaikan diri dengan kehidupan sipil karena pasti berbeda dengan kehidupan yang telah dijalani sebagai seorang prajurit, ujarnya.

Terakhir Danrem berharap walaupun telah purnawira bukan berarti sumbangsih pikiran dan tenaga terhenti karena kami masih membutuhkan pengabdian dalam bentuk lainnya dari para purnawiraan.

Hadir dalam acara wisuda purnawira perwira ini, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, para Kasi Kasrem 042/Gapu dan para Dandim jajaran Korem 042/Gapu beserta istri, Para Perwira dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono beserta pengurus.(*)

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :