02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tuntaskan Kemiskinan, Emak-Emak hingga Cucu Raden Mattaher Dukung Ganjar Presiden

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo diyakini dapat mengentaskan angka kemiskinan maupun menstabilkan harga sembako di seluruh Indonesia. Hal inilah yang membuat ratusan emak-emak Jambi mengatasnamakan Mak Ganjar Jambi mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Selain emak-emak, dukungan juga digaungkan oleh Cucu Raden Mattaher, Ratu Mas Siti Aminah Ningrat. Raden Mattaher merupakan pahlawan nasional asal Jambi yang berjuang melawan penjajahan Belanda di Indonesia.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jambi, Evvy Darwis bilang Gubernur Jawa Tengah itu sangat memahami kondisi masyarakat. Selain berwibawa dan kharismatik, Evvy ingin angka kemiskinan di Indonesia dapat ditekan seperti yang Ganjar lakukan di Jateng.

“Pak Ganjar juga sosok yang sangat nasionalis dan merakyat. Beliau juga tegas dan program-programnya sangat memikat hati kita serta membuat kita tertarik untuk mendukung dia (Ganjar) jadi presiden,” ucap Evvy usai deklarasi di area Gedung Putih Grand Kemas, Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Jumat (3/6/2022).

Evvy menyebut, mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok juga penting untuk diperhatikan. Sebab, jika terjadi lonjakan harga maka akan membuat emak-emak di seluruh negeri ini kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan saya Pak Ganjar tetaplah seperti sekarang dan memperhatikan harga sembako yang memang menjadi masalah sangat vital bagi emak-emak semuanya,” jelas Evvy.

Evvy berkomitmen akan terus menggaet dukungan secara menyeluruh di Jambi dari kalangan emak-emak untuk Ganjar Pranowo. Evvy menyebut, saat ini sudah ada emak-emak dari empat kota dan kabupaten di Jambi yang menyatakan siap untuk mendorong Ganjar menjadi Presiden.

“Peserta kami ada dari Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, dan Batang Hari. Ke depannya, kami punya banyak program seperti pengajian bersama, pendampingan masyarakat yang tidak punya identitas KK dan KTP, senam bersama, hingga pelatihan menjahit dan gunting rambut,” ungkap Evvy.

BACA JUGA:  Ardy Daud Tinjau Kesiapan Tanjab Barat Laksanakan Pilkada

“Melalui program pelatihan itu, jika mereka sudah mahir, maka bisa mendapatkan pendapatan dari kerjanya. Mudah-mudahan dapat diterima dan selaras dengan apa yang menjadi program Pak Ganjar,” imbuhnya.

Senada, Cucu Raden Mattaher, Ratu Mas Siti Aminah Ningrat mengatakan, sebagai pemimpin di Jateng, Ganjar dinilai sudah bisa menanggapi keinginan rakyatnya. Sehingga, kesejahteraan rakyat di Jateng dapat diwujudkan secara merata dan Ganjar pantas menggantikan Jokowi.

“Ini momen perdana saya mengikuti acara deklarasi dan akhirnya memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024. Yang saya suka beliau rendah hati sebagai pemimpin, merakyat, peduli dan membangun rakyatnya, dekat dengan siapapun tak memandang suku, ras, dan agama,” tegas dia.

Di lokasi yang sama, salah satu emak-emak asal Jambi, Herlina (45) mengaku sangat mengidolakan mantan anggota DPR RI tersebut. Dia ingin, Ganjar menduduki jabatan orang nomor satu di Indonesia.

“Pak Ganjar itu orangnya ramah sekali sama masyarakat, beliau juga baik dan perhatian. Pokoknya, dia pantas jadi Presiden di 2024-2029,” tutup Herlina.

Sekadar informasi, Relawan Mak Ganjar Jambi turut membagikan sembako kepada masyarakat. Sembako tersebut sebagai stimulan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :