12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tetap Dua Kandidat, Kini Telah Ditutup Pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027

2 min read

Riduan Agus dan Hery FR dalam suatu agenda/Foto: Ist

JAMBIDAILY PERISTIWA – Kini telah ditutup pendaftaran bagi calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Jambi setelah diperpanjang hingga 29 Juli 2022 Pukul: 00.00 wib.

“Cuma ada Hery PR dan Ridwan Agus DPT,” Ungkap M Suharta Siregar, Sekretaris Panpel Konferprov Jambi kepada media ini.

Sebelumnya disiarkan Panitia Pelaksana (Panpel) Konferensi Provinsi (Konferprov) Jambi, pendaftaran telah ditutup (Rabu, 27/07/2022) pada Pukul: 00.00 wib dan terdapat dua berkas yang masuk ke meja Panpel yaitu Riduan Agus Depati dan Hery FR.

Dengan demikian, terjadi pertarungan dua orang calon alias head to head, Riduan Agus Depati adalah Ketua PWI Provinsi Jambi mengganti Almarhum Saman yang secara resmi mengundurkan diri pada Mei 2019 sebagai Ketua untuk masa jabatan 2017-2022 dan Hery FR Sekretaris untuk masa jabatan 2017-2022. Jabatan keduanya berakhir pada 7 Agustus 2022.

Berkas pendaftaran Hery FR diserahkan langsung oleh Hendry Nursal dan diterima oleh Ketua Panpel Konferprov Muhktadi Putra Nusa, pada pukul: 16.18 wib (Rabu, 27/07/2022).

“hari ini merupakan batas akhir, saya menyerahkan berkas pendaftaran Bang Hery FR karena beliau sedang berada di luar kota dalam urusan kerja. Untuk mengantisipasi keterlambatan yang dapat melewati batas waktu, maka saya mewakili beliau. Tadi diterima langsung oleh Ketua Panpel, Bang Muhktadi Putra Nusa” Ujar Hendry Nursal, setelah menyerahkan berkas.

Hendry menuturkan, berkas pendaftaran sesuai dengan syarat dan ketentuan di peraturan dasar/peraturan rumah tangga (PD/PRT) PWI yang berlaku “Iya sesuai dengan ketentuan dan syarat PD/PRT PWI yang berlaku,” Tambahnya.

Lalu untuk berkas Riduan Agus Depati diserahkan oleh Kasrianto, pada pukul: 23.22 wib sebagaimana foto penyerahan yang dibagikan ke WA Group Keluarga Besar PWI Jambi oleh M Suharta Siregar selaku sekretaris panpel sekaligus yang menerima berkas di Sekretariat PWI Provinsi Jambi.

BACA JUGA:  Lapuanja Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dengan BNN Provinsi Jambi

Ketika dikonfirmasi, M Suharta Siregar Sekretaris panpel Konferprov Jambi menuturkan bahwa ada dua berkas yang masuk “Iya ada dua berkas yaitu Hery FR dan malam ini Kasrianto menyerahkan berkas Riduan Agus,” katanya singkat (Rabu, 27/07/2022).

Disisi lain informasi dari sumber jambidaily.com, Konferprov Jambi akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2022. Sempat beredar digelar 3-4 Agustus 2022. Sementara itu, belum ada pengumuman resmi dari panitia tentang kepastian pesta demokrasi di Organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia ini. (*/HN)

1 thought on “Tetap Dua Kandidat, Kini Telah Ditutup Pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :