27/09/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

1 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi menghadiri pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2022 bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Senin (15/08/2022).

Sebagai pembina acara pada acara pengukuhan tersebut dipimpin langsung Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. dan dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Dir Sabhara Polda Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, Wakil Ketua III DPRD Pinto Jayanegara, Kajati diwakili Asisten Pengawas Eko Bambang, M. SH., MH.

Ada sebanyak 54 orang yang dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada detik-detik Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022, dilanjutkan penurunan bendera pada sore harinya.

54 orang tersebut merupakan perwakilan dari tiap-tiap sekolah setingkat SMA yang ada di Provinsi Jambi yang telah lulus seleksi yang diselenggarakan secara ketat.

“Dengan memohon ridha Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Lapangan Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2022”.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,”kata Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. saat membacakan pernyataan pengukuhan”.

Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat, diakhiri dengan foto bersama.(*)

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

BACA JUGA:  Miliki Gedung Baru, Danrem 042/Gapu Minta Kinerja Kodim Tanjab Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :