31/01/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Digelaran “Ekspresi Indonesia Muda” FKPT Jambi, Bupati Batanghari: Jadilah Milenial Cerdas

1 min read

JAMBIDAILY BATANGHARI – Bupati Batanghari M Fadhil Arif membuka acara secara resmi Ekspresi Indonesia Muda pelibatan pemuda dalam pencegahan radikalisme dan terorisme dengan Pitutur kebangsaan di Kampus IAI Nusantara, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan ini digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi.

Saat menjadi narasumber, Fadhil menyampaikan harus dibedakan radikalisme dan inovasi. Karena terkadang banyak kebijakan yang disebut radikal.

“Radikalisme yang harus dicegah jika orang tersebut menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Menganggap orang lain salah semua, merasa diri paling benar,” kata Fadhil.

Paham radikalisme ini hanya dilawan dengan kecerdasan. Orang yang cerdas tidak mudah terpengaruh dengan ajakan kebencian terhadap agama ataupun pemerintah.

Biasanya paham ini disebar dengan memanfaatkan tehnologi. Sehingga anak muda saat ini harus bisa menfilter diri terhadap informasi di media sosial. “Inilah dibutuhkan kecerdasan,” katanya.(*/)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Jangan Lewatkan Ayooooo Kunjungi JAGA di Pameran AIS 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :