27/09/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringatan HDKD Ke-77 di Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM – Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-77 Tahun 2022 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia.

Hari ini Jumat tanggal 19 Agustus 2022, Kemenkumham untuk pertama kalinya memperingati HDKD pada tanggal ini, sebelumnya peringatan HDKD dilaksanakan setiap tanggal 30 Oktober.

Berpusat  di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, seluruh pegawai Kanwil termasuk para Pimti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Jambi bersama-sama melaksanakan Upacara Peringatan hari puncak HDKD.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Tholib pada upacara yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan Junaidi Rison. 

Beberapa Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan pun turut dilibatkan sebagai petugas upacara pada pagi.

Rangkaian upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu. Memasuki acara selanjutnya, Tholib selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat menteri Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi yang terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik “public trust” dan memperoleh legitimasi masyarakat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya berbagai pemberitaan negative yang menerpa Kementerian Hukum dan HAM”, ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan rasa syukurnya, di usia ke 77 tahun ini, Kemenkumham mampu menghasilkan prestasi ditengah segala tantangan yang ada.

“saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdiannya selama 77 tahun Kemenkumham. Kita harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi Insan Pengayoman yang Profesional, Akuntabel dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi berbagai keterbatasan yang ada. Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak” (Red/Foto : YE/JA-FS)

BACA JUGA:  KPK Minta Komitmen Kepala Daerah di Jambi Berantas KKN

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :