29/01/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Media Gathering FJM Jambi-SKK Migas Sumbagsel dan Inilah Juara Lomba Jurnalistik Tahun 2022

2 min read

JAMBIDAILY LAMPUNG – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel, secara resmi membuka media gathering Forum Jurnalis Migas (FJM) provinsi Jambi tahun 2022 yang berlangsung di hotel Golden Tulip, Lampung, Rabu (24/8/2022).

Media Gathering dibuka secara resmi oleh Anggono Mahendrawan selaku Kepala SKK Migas Sumbagsel, dia berharap jalinan silaturahmi antara SKK Migas Sumbagsel – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Jambi bersama insan pers terus terjalin erat.

SKK Migas, kata Anggono Mahendrawan butuh sinergitas yang baik dengan media dalam menyampaikan pemahaman kepada masyarakat terkait kontribusi SKK Migas untuk negara.

“Saya harap rekan-rekan media dapat memberikan informasi kepada masyarakat akan kontribusi bisnis hulu migas. Terima kasih atas kesediaannya mengikuti acara gathering. Mudah-mudahan silaturahmi Kita terus terjalin dengan baik,” ujar melalui saluran daring, karena sedang dalam perjalanan menuju Jambi.

Sementara itu, kepala departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran menyebut selain ajang pererat silaturahmi, besar harapannya para jurnalis mendapat pengetahuan lebih terkait seluk beluk bisnis hulu migas.

“Semoga Kita semua kembali dari sini tidak kurang sesuatu apapun, sehat dan berkumpul dengan keluarga masing-masing. Selamat menikmati media gathering tahun 2022,” ujar pria yang akrab disapa Aap ini singkat.

Sementara ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) provinsi Jambi, Mursyid Songsang mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Sumbagsel – KKKS di Jambi yang telah mengakomodir perhelatan media gathering.

Lalu ketua FJM Jambi, Mursyid Songsang menegaskan untuk tidak ragu memberitakan apapun tentang bisnis hulu migas di Jambi. Baik positif maupun negatifnya.

“Tapi satu (harus) verifikasi dan konfirmasi. Itu tidak pernah dilarang. Mudah-mudahan, Saya ibaratkannya (dengan acara ini tercipta) sinergitas yang bertanggungjawab. Minimal Kita tahu ilmu tentang bisnis hulu migas,” ujar mantan ketua PWI provinsi Jambi dua periode ini mantap.

BACA JUGA:  Polda Jambi dan Jajaran Polres Lakukan Bakti Sosial Serentak

Puluhan jurnalis Jambi yang tergabung di FJM Jambi selanjutnya mendapatkan pemahaman terkait bisnis media berbasis teknologi yang dipaparkan Agus Sulistriyono selaku CEO Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dan Promedia dengan tema “Kemandirian Ekonomi Media Online Arus Utama (Sustainability Media).

Hari Ke-2 Media Gathering FJM Jambi Nikmati Pulau Pahawang Lampung

Media gathering Forum Jurnalis Migas (FJM) provinsi Jambi menyambangi pulau Pahawang di provinsi Lampung, Kamis (25/8/2022) pagi.

Di sini, puluhan jurnalis disuguhkan pemandangan indah pulau Pahawang dengan menggunakan perahu motor menyeberangi lautan.

Udara sejuk pagi hari menambah semangat peserta media gathering FJM Jambi. Sesampai di pulau Pahawang, puluhan jurnalis mengikuti beragam permainan yang dipandu event organization R Production.

Saat Penutupan Media Gathering, Juara Lomba Jurnalistik Diumumkan

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran, di grand Golden Tulip Springhill, provinsi Lampung.

Para pemenang kompetisi FJM tahun ini untuk juara 1 dimenangkan oleh Riki dari media kilasjambi.com dengan judul berita “Pers Berkualitas dan Kontribusi Industri Hulu Migas Dongkrak Perekonomian Rakyat”

Kemudian untuk juara dua dimenangkan oleh Rolanda Hasibuan dari media sinarjambi.com dengan judul berita
“Efek Berganda Pemberdayaan Masyarakat Bisnis Hulu Migas di Jambi Menembus Jeruji Besi Hingga Ke Negara Aljazair”

Terakhir untuk juara tiga diraih oleh Ramadhani dari media gerak12.com dengan judul berita “Jurnalis Kompeten Hadapi Satu Juta Barel”

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :