27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ayo ke Taman Budaya Jambi 4 s.d 14 September 2022 “Telusur Tanah Berjejak”

2 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Taman Budaya Jambi menggelar “Telusur Tanah Berjejak”, pada 4 s.d 14 September 2022 berupa pameran seni rupa, pameran karya budaya, workshop seni rupa, gelar seni tradisi dan pentas apresiasi.

Selain pentas di Gedung Teater Arena, kegiatan juga terdapat ruang terbuka Taman Budaya Jambi yaitu pameran seni rupa berupa instalasi sebanyak 11 karya.

Pameran ini juga menjadi bentuk cara seniman Jambi menyemarakkan peristiwa budaya yang sedang berlangsung di provinsi Jambi, yaitu Kenduri Swarnabhumi. Program kerja sama antara Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemdikbudristek dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

Kenduri Swarnabhumi menjadi momentum penelusuran kembali bukti-bukti sejarah budaya Melayu Jambi, khususnya di daerah sepanjang Sungai Batanghari.

Untuk Pameran ini dilaksanakan Pemerintah provinsi Jambi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi UPTD Taman Budaya Jambi, didukung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan dalam bingkai Dana Alokasi Khusus (DAK).

Konsep upacara dalam pameran ini menurut Kepala Taman Budaya Jambi, Eri Argawan Sesuai kesepakatan seniman, bahwa tahun 2022 semua karya eksperimentasi, pengolahan dan Apresiasi di Taman Budaya Jambi wajib bertema Upacara.

“Inilah program pengembangan seni tradisional, kegiatan pembinaan kesenian yang masyarakatnya pelaku lintas daerah kabupaten/kota pada sub kegiatan peningkatan kapasitas tata kelola lembaga kesenian tradisional dan sub kegiatan peningkatan pendidikan dan pelatihan SDM kesenian tradisional,” Tandas Eri Argawan.

Berikut Informasi jadwal Rangkaian Telusur Tanah Berjejak:

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − 15 =