09/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sebanyak 16 Peserta Jamnas Disambut Bupati dan Wabup Merangin

2 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Sebanyak 16 orang Gerakan Pramuka Merangin yang telah mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) disambut Bupati Merangin H Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya, di rumah dinas bupati, Kamis (01/9).

Acara penyambutan berlangsung meriah dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Agus Zainuddin dan para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin lainnya.

‘’Alhamdulillah adik-adik ini adalah Pramuka hebat Merangin, yang telah mengharumkan nama daerahnya di tingkat Nasional. Pertahankan terus prestasi ini sehingga Pramuka kita diperhitungkan daerah lain,’’ujar Bupati.

Bupati pesan kepada adik-adik Pramuka tersebut, untuk cepat masuk sekolah dan mengejar pelajaran yang sempat tertinggal selama mengikuti Jamnas itu. Bupati yakin adik-adik Pramuka tidak akan mudah terpengaruh perkembangan zaman yang tidak baik.

‘’Terus jaga itu dan pengawasan orang tua adalah hal yang paling utama. Tidak ada yang mampu meningkatkan harga dan martabat orang tua selain anak yang dibentengi dengan ahlakul kharimah,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu, adik-adik Gerakan Pramuka Merangin itu, dijamu makan siang oleh bupati dan wabup. Di sela-sela santap siang, berbagai cerita selama mengikuti Jamnas diutarakan.

Sebanyak 16 orang pelajar Merangin yang mengikuti Jamnas itu, .Vina Andria Putri (SMP N 10 Merangin), Arvina Alya Ghaniyyah (SMP N 1 Merangin), Niken Widhayanti (SMP N 6 Merangin), Vina Aulia Anggraini (SMP N 23 Merangin).

Selain itu, Agis Femi Zania (SMP N 4 Merangin), Hasri Ainun Nisa (SD N 263 Pulau Aro), Aufa Dzakira Sab’a Suhada (SD IT Insan Mulia Merangin), Azra Zhafira Aniq (SD IT Permata Hati Merangin).

Untuk putranya, Devies Irsawnda (SMP N 34 Merangin), Rexi Harsa Islamika (SMP N 9 Merangin), Alven Khafidz Kurniawan (SMPN 2 Merangin), Tegar Syaputra Sagia (SMP N 2 Merangin).

Tidak hanya itu ada, Muhammad Aqil Alfairuz (Ponpes Tahfidz Darul Ikhlas Al Islami Tambang Baru), Raja Ahadz Azizi (SD IT Permata Hati), Khairil Amal (MTS Renah Pembalap), Febri Awaludin (SMP N 41 Merangin). (teguh/kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  PTI Korda Jambi Gelar Bincang Teater Hadirkan Slamet Rahardjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :