09/12/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim libatkan Media Sukseskan Program TMMD

2 min read

Jambi, jambidaily.com – Guna menyebarluaskan informasi terkait program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115, Kodim 0415 Jambi akan bersinergitas bersama awak media, baik Nasional maupun daerah.

Sinergitas itu dilakukan bersama media cetak, online maupun elektornik. Hal itu dilakukan guna masyarakat tahu dan paham tentang TMMD dan ikut berperan dalam pembangunan nasional.

Dandim 0415 Jambi Kolonel inf Marsal Denny, melalui Pasiter Mayor Inf Beni, berharap, berharap keterlibatan rekan-rekan media untuk membantu di dalam pelaksanaan TMMD.

Bantuan yang diharapakan melalui pemberitaan, sehingga masyarakat luas mengetahui tujuan utama TMMD adalah untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat di Kabupaten Batanghari khususnya di Wilayah Desa Kembang Sri Baru.

Selain itu juga, ia mengajak rekan-rekan wartawan untuk berpartisipasi mengikuti lomba karya jurnalistik TMMD ke-115 yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat.

Untuk lomba karya jurnalistik, terbagi atas kategori media cetak/online dan elektronik, dengan tema dan topik menarik yang disajikan oleh para rekan wartawan diharapkan memberikan nilai obyektifitas terkait TMMD kepada publik.

“Lomba karya jurnalistik ini sebagai upaya publikasi tentang kegiatan TMMD yang dikompetisikan kepada seluruh Dansatgas/Dandim dan para wartawan, dengan harapan memberikan gambaran positif terhadap pelaksanaan TMMD” katanya, saat bersilaturahim bersama awak media, Senin (3/10/2022).

Sementara, sasaran TMMD ke 115 itu berupa sasaran fisik, sasaran tambahan dan sasaran non fisik. Yaitu membangun jalan sepanjang 8.5 kilometer dengan luas 8 meter untuk aktifitas warga setempat, dan melakukan pembedahan rumah serta MCK.

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan penanggulangan bencana, serta narkoba dan Kamtibmas.

Diketahui, TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi akan dibuka pada 11 Oktober 2022 mendatang. Namun supaya target dari kegitan terpenuhi, Pra TMMD itu telah dibuka pada beberapa hari lalu. (**)

BACA JUGA:  Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :