30 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sukses Dalam Pelaksanaan Overhaul Maintenance & Repair Services di Berbagai Pembangkit Listrik, PT SSS Menuju Perusahaan Tbk

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Kesuksesan Pelaksanaan OMR di periode oktober 2022 ditandai dengan Selesainya proses Overhaul Maintenance dan Repair pada Proyek Pembangkit Listrik PLTU Kupang Baru berkapasitas 2 x 18MW di Bolok NTT.

Pekerjaan selama 35 hari diselesaikan tepat waktu. Dimulai sejak 23 september 2022 unit PLTU Kupang Baru shut down dan proses dikerjakan hingga tanggal 27 oktober 2022.

Tanggal 28 oktober 2022, unit mulai start firing dan melaksanakan rolling turbin sebagai tanda dimulainya proses aktivasi produksi listrik. Secara Resmi tgl 30 Oktober 2022 Unit telah mencapai beban maximum 100% di 18MW.

Pada proyek kali ini SSS ditunjuk oleh PT SMSE (Sentosa Makmur Sejahtera Energy) untuk melaksanakan pekerjaan secara menyeluruh di unit 1 PLTU Kupang Baru, dengan cakupan pelaksanaan pada equipment Steam Turbin, Generator, CWP, BFP beserta motor-motor, ID fan beserta motor, Jaringan Transmisi Pemeliharaan GI serta Busducting termasuk Seluruh Valve system dan PLC System.

Pekerjaan dilakukan secara termonitor setiap hari, PT Surya Sakti Sukses (PT SSS) mengirimkan 65 org manpower yang dipekerjakan sesuai keahliannya. Kesuksesan pekerjaan ini dibuktikan dengan ontime nya pelaksanaan firing atau start up unit dan tercapainya maximum beban 18MW atau 100%.

Rahmiyati, ST selaku Direktur Utama PT SSS sangat optimis dengan peningkatan skala bisnisnya dan menyatakan bahwa

“Dengan tercapainya kesuksesan demi kesuksesan dalan project closing di 2022, manajemen Melanjutkan langkah strategis usahanya dengan mempersiapkan perusahaan SSS menjadi perusahaan Tbk,” Ujarnya.

“2022 adalah tahun momentum besar bagi perjalanan usaha SSS, termasuk dalam hal segera beralih status menjadi tbk. Dengan peralihan status ini, Manjemen menargetkan lebih banyak project yang dapat dikerjakan dan berhasil seperti project-project sebelumnya. SSS akan memvalidasi existensinya sebagai Perusahaan penyedia Maintenance Services.” Tandas Rahmiyati. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 − = 22