20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Besok, 28 Desember 2022 Diprediksi Hujan Deras dan Badai, BNPB Ingatkan Warga Tak Ngotot Liburan Jika Cuaca Ekstrem

1 min read

Ilustrasi Badai/https://ukwms.ac.id/

JAMBIDAILY JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan masyarakat tidak ngotot pergi berwisata atau liburan akhir tahun apabila cuaca ekstrem, seperti hujan deras, banjir, dan badai.

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan masyarakat harus waspada bencana dan mengutamakan keselamatan saat liburan akhir tahun.

“Bisa disampaikan ke masyarakat, boleh saja berwisata, boleh saja berlibur, tetapi lihat cuaca dan kondisi,” kata Suharyanto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (27/12).

“Jangan maksa, kalau sudah hujan, ya berhenti. Kalau berada di kerendahan lari ke ketinggian, kalau di tempat yang sempit sembunyi di tempat terbuka,” imbuhnya, sebagaimana dilaporkan cnnindonesia.com

“Bencana bisa datang setiap saat dan dalam waktu singkat. Tetapi akibatnya sungguh memprihatinkan,” ujar dia.

BNPB memprediksi cuaca ekstrem berupa hujan deras dan badai bakal terjadi pada Rabu (28/12) besok. BNPB pun bakal melakukan teknologi modifikasi cuaca untuk mengantisipasi cuaca ekstrem.

BMKG juga meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat di seluruh wilayah Indonesia di periode puncak musim hujan. (*/)

Baca artikel CNN Indonesia “BNPB Ingatkan Warga Tak Ngotot Liburan Akhir Tahun Jika Cuaca Ekstrem” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20221227120723-20-892543/bnpb-ingatkan-warga-tak-ngotot-liburan-akhir-tahun-jika-cuaca-ekstrem.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 11 =