15 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PJ.Bupati Muarojambi Inspeksi Mendadak Di Pasar Senin Desa Muhajirin, Jelang Idul Fitri 1444 H

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI- Guna memastikan harga dan stok kebutuhan pokok stabil menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Pj. Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Senin Desa Muhajirin, Kecamatan Jambi Luar Kota, Senin (17/4/2023).

Dalam Sidak tersebut juga tampak Perwira Penghubung (Pabung) 0415/Jambi Wilayah Kabupaten Muarojambi Letkol Inf Syafendi, S.Ag, sejumlah Kepala Dinas terkait lingkup Pemkab Muarojambi, Camat Jambi Luar Kota, dan jajaran Pemerintah Desa setempat.

Pj. Bupati Bachyuni secara langsung berdialog dengan pedagang terkait harga beberapa barang kebutuhan bahan pokok ke pedagang di Pasar Senin Muhajirin.

“Setelah kami cek harga sembako semua terpantauaman terkendali, bahan pokok termasuk juga persiapan untuk lebaran. Bahkan beberapa bahan pokok menurut keterangan pedagang sendiri terpantau stabil, juga ada peningkatan penjualan,” jelasnya.

Dalam sidak kali ini, diketahui untuk komoditi cabai merah dan cabe rawit dibanderol Rp. 30.000, per kilogram, ikan nila Rp. 30.000, perkilogram, telur di kisaran harga Rp 53.000 perkarpet. Kemudian harga ayam Rp 30.000 per kilogram dan daging sapi Rp 130.000 perkilogram.

Selain sidak, pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bachyuni juga berikan puluhan paket sembako bantuan untuk lansia.(HMI*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 − = 20