19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Penyanyi Solo dari SMANSA Raih Emas FLS2N Tingkat Provinsi Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Sejak duduk dibangku TK Zefanya memiliki hobi menyanyi. Hobi Itu lama kelamaan menjadi kebiasaan yang menarik. Jika ikut orang tua ke gereja, sering mendengar dan ikut menyanyikan lagu rohani.

“Dari TK aku sudah hobi menyanyi,” kata Zefa, panggilan akrabnya di kelas.

Lanjutnya, sejak duduk di bangku SMP sudah sering ikut lomba menyanyi, jarang meraih medali. Dari kegagalan itulah ia mulai belajar menyanyi solo yang baik. Ternyata semuanya berproses, mulailah dari lomba satu ke lomba meraih juara.

“Banyak prestasi yang aku raih dari menyanyi solo ini, Puji Tuhan puncak meraih juara pertama FLS2N tingkat Provinsi Jambi, Juli 2023 ,” ungkap putri Rudi Chandra Marpaung.

Nama lengkap peraih medali emas Zefanya Kristina Magdalena Marpaung, lahir di Bandung, 27 Agustus 2006. Saat ini, ia sedang menimba ilmu pengetahuan di SMA Negeri 1 Jambi, tepatnya Kelas 12 MIPA 6. Cewek berwajah manis ini, merupakan buah hati dari Rudi Chandra Marpaung dan Nenden Ratna Furi Simanjuntak.

Pesannya buat adik kelas, prestasi itu timbul dari hobi. Gelutilah, pelajari, dan perdalam. Mudah-mudahan akan berhasil.

Cita-cita Zefa ingin menjadi prajurit Komando Wanita Angkatan Darat (KOWAD), alasannya ingin membuat orang tua bangga. Kemudian ingin ikut serta menjaga keamanan negara, serta menjadi pelindung dan pelayan masyarakat.
“Meski didominasi lelaki, ingin bersama kakak KOWAD berdiri dibarisan depan mengusir ancaman dari pihak asing,” tutup Zefanya.

Selamat ya buat Zefanya yang telah mengharumkan nama SMANSA , semoga cita-citanya tercapai. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − 49 =