14 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rizki dari SMANSA Raih Emas Seni Kriya FLS2N Tingkat Provinsi Jambi

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Seni Kriya merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan di FLS2N tingkat Provinsi Jambi. Apa itu seni kriya? Karya seni yang menggunakan keahlian tangan atau keterampilan tangan dan memperhatikan aspek kebutuhan fisik serta keindahan.

Peraih Medali Emas kriya tingkat provinsi Jambi tahun 2023, yaitu Rizki Ahmad Fahrezi, lahir di Jambi 23 Desember 2005, Siswa SMA Negeri 1 Jambi, duduk di Kelas 12 MIPA 5.

Ia mengatakan, seni kriya sudah digelutinya sejak bangku SD. Kecintaannya mulai tumbuh ketika diutus mengikuti lomba tingkat kecamatan, kemudian mendapatkan medali.

“Meskipun saat itu belum mendapat medali emas, aku puas melihat kriya yang kubuat,” ucap Rizki.

Lanjut Rizki lomba FLS2N tahun 2022 lalu, ia mengikuti lomba kriya, Alhamdulillah meraih juara tiga.

“Tahun 2023 ini, diutus lagi dari SMA Negeri 1 Jambi. Syukur Alhamdulillah meraih prestasi maksimal, meraih medali emas. Doakan jika diikutkan tingkat nasional meraih medali,” ujar buah hati Ahmad Zulkifli dan Desi Herlinda.

Pesannya kepada adik-adik kelas, jika kamu menyukai suatu keterampilan, tekuni dan perdalam keterampilan itu.
“Waktu luang yang ada dimanfaatkan sebaik mungkin,” jelas Rizki.

Cita-cita Rizki setelah tamat SMA ingin melanjutkan kuliah di ISI Yokyakarta. Karena ingin memperdalam seni kriya, setelah itu dapat membuka usaha seni kriya. Hal ini dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain.

“Ingin jadi Polisi juga. Bisa menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, namanya cita-cita bisa lebih dari satu,” pungkas Rizki.

Selamat Rizki yang telah mengharumkan nama SMANSA. Semoga cita-citamu tercapai. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 + = 50